Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bogor R.Soebiantoro.

Pemkab Bogor Gelar Lomba Mendongeng dan Mewarnai

BOGOR-KITA.com – Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bogor menggelar Acara Lomba Mendongeng dan Mewarnai Se-Kabupaten Bogor Tingkat SD/MI (Negeri/Swasta) Tahun 2019 di Kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bogor (24/4/2019).

Acara tersebut adalah upaya meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) melalui berbagai kegiatan di bidang Perpustakaan, sebagai pendukung Visi Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten Termaju, Nyaman dan Berkeadaban.

Perpustakaan merupakan Instansi yang memiliki tugas melaksanakan salah satu dari PANCAKARSA yang telah ditetapkan yaitu Karsa Bogor Cerdas dengan cara turut serta dalam menuntaskan Angka Melek Huruf (AMH).

Kegiatan Lomba mendongeng dan Mewarnai Se-Kabupaten Bogor Tahun 2019 Tingkat SD/MI (Negeri/Swasta) digelar dalam dua hari dari tanggal 24 sampai 25 April 2019. Acara  dibuka oleh Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bogor R.Soebiantoro.

Dalam sambutannya Soebiantoro mengatakan peran Pemerintah dalam upaya membangun masyarakat yang berkualitas,melaui Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah adalah dengan menyusun Program Minat dan Budaya Baca yang didalamnya terdapat kegiatan Lomba Bercerita/Mendongeng dan Mewarnai serta lomba perpustakaan terbaik Tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

“Kegiatan Lomba Mendongeng juga bertujuan untuk menanamkan kecintaan pada budaya Daerah sejak dini, oleh karena itu judul-judul cerita yang ditampilkan pun harus cerita daerah baik itu dari Kabupaten Bogor atau dari Jawa Barat,Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan Minat Baca dan Kecintaan terhadap Budaya Daerah,” tambahnya.

Kegiatan Lomba Mendongeng dan Mewarnai Se-Kabupaten Bogor Tahun 2019 diikuti oleh Siswa-Siswi SD/MI dari seluruh Kabupaten Bogor. Peserta Lomba Bercerita sebanyak 35 orang, peserta mewarnai 55 orang.Sedangkan narasumber dan Dewan Juri dalam kegiatan ini adalah para Praktisi yang berasal dari Kampung Dongeng Indonesia,Sanggar Lukis Anak “Gemilang”dan Pustakawan. [] Admin / DISKOMINFO Kab Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *