Kab. Bogor

Pemkab Bogor Cari Lokasi Lahan Relokasi Korban Longsor Cijeruk

BOGOR-KITA.com, CIJERUK – Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan (DPKPP) akan mulai mencari lokasi lahan untuk merelokasi korban longsor di Kampung Pasir Pogor RT 01 RW 04 Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk.

Kepala Bidang Perumahan DPKPP Kabupaten Bogor, Dede Armansyah mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bogor melalui DPKPP akan merelokasi dua rumah milik korban dan satu rumah akan direhabilitasi.

“Tapi kita masih proses nanti soal lahannya, kalau disini ada lahan Pemda tentunya jadi mudah, tapi kalau memang harus beli tentunya proses dulu,” ujar Dede kepada wartawan, Senin (23/5/2022).

Dalam waktu dekat, sebelum pembangunan rumah selesai, para korban ini akan diberikan uang sewa untuk bisa tinggal sementara.

Baca juga  Tuan Rumah Porda Jabar 2018, Pemkab Bogor Targetkan 292 Mendali Emas

“Besok tim DPKPP akan turun lagi ke lokasi untuk mengecek rumah yang akan disewa serta usulan lahan pembangunan kembali rumah bagi korban bencana alam,” ungkapnya.

Anggaran sewa rumah sendiri, kata dia, akan disesuaikan dengan harga sewa yang berlaku di wilayah tersebut. Sementara, Pemerintah Kabupaten Bogor mengalokasikan anggaran pembangunan rumah untuk relokasi warga korban bencana ini sebesar Rp 62 juta rupiah.

“Uang tersebut buat pembangunannya saja, di luar lahan, lahannya dari Pemkab juga, mudah-mudahan ada partisipasi dari warga lainnya,” tandasnya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top