Pramuka Kabupaten Bogor Jambore di Bumi Perkemahan Cimandala

Jambore Pramuka Kabupaten Bogor

BOGOR-KITA.com – Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor mengadakan Jambore yang diikuti seluruh ranting Pramuka se-Kabupaten Bogor, di Bumi Perkemahan Cimandala, Sukaraja, Kamis (22/10/2015).

Acara yang berlangsung hingga tanggal 24 Oktober 2015 tersebut dibuka oleh Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor Didi Kurnia, dihadiri Kadisdik Kabupaten Bogor Dace Supriadi, Camat Parung Daswara Sulanjana serta seluruh pengurus/anggota Gerakan Pramuka Kabupaten bogor.

Dalam sambutan pembukaan yang dibacakan Didi, Bupati Bogor mengatakan, generasi muda Kabupaten Bogor yang aktif dalam gerakan pramuka kelak memiliki potensi yang dapat diandalkan menjadi sumber daya pembangunan yang berkarakter, tangguh, serta teruji dalam menyikapi berbagai permasalahan dan tantangan.

"Sesuai dengan tujuannya, arena jambore pada dasarnya adalah ajang uji ilmu, uji keterampilan dan uji kejuangan yang didedikasikan bagi kepentingan masyarakat dan dirancang sedemikian rupa untuk mengasah kepekaan sosial anggota gerakan pramuka. Dan untuk mencapai tujuan tersebut tentunya pramuka harus mampu menggalang kerjasama dan berdaya juang tinggi serta besikap sportif, santun dan kritis dalam menghadapi setiap permasalahan dan tantangan" ujar Didi

Ditambahkan, Doktrin Sapta Bhakti  yang sesuai dengan strategi pengembangan gerakan pramuka Kabupaten bogor, sejalan dengan visi Kabupaten Termaju.  Hal tersebut dikarenakan di dalamnya terkandung semangat untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas gerakan pramuka. "Saya yakin dengan komitmen untuk mewujudkan sapta bhakti tersebut, Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor akan mampu membangun kualitas terbaik dalam berbagai aspek, sehingga berpeluang meningkatkan prestasi dan menjadi yang terunggul di Jawa Barat, nasioanal bahkan internasional, dan hal tersebut akan memberikan kontribusi dalam pencapaian tujuan Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia," sambung Didi. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *