Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin saat menghadiri acara Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pengurus Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman Cibinong, Minggu (27/9/2020).

Pemkab Bogor Bakal Pasang Wifi Gratis untuk PJJ di Setiap Kecamatan

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Kondisi pandemi covid-19 tidak menyurutkan semangat Pemerintah Kabupaten Bogor untuk meningkatkan dan mengintensifkan kualitas kegiatan pendidikan. Salah satunya dengan memasang wifi gratis untuk belajar daring atau pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Hal itu dikemukakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin pada acara Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pengurus Kabupaten Bogor, di Gedung Tegar Beriman Cibinong, Minggu (27/9/2020).

“Pemerintah Kabupaten Bogor berupaya menyediakan wifi gratis untuk mendukung pembelajaran jarak jauh pada perubahan anggaran 2020. Wifi gratis ini rencananya akan dipasang di ruang publik setiap kecamatan,” kata Burhanudin.

Sejak pandemi, kata Sekda, Pemerintah Kabupaten Bogor terus berusaha menemukan cara alternatif untuk beradaptasi dengan tatanan kehidupan baru. “Namun saya yakin, selama kita berusaha pasti akan ada jalan, artinya secara daring pun  peserta didik akan tetap dapat menuntut ilmu secara optimal,” ujar dia.

Apalagi, sambung Burhan, kita hidup di dunia digital dengan akses terbuka ke begitu banyak inspirasi, konten, platform dan peralatan teknologi komunikasi dan informasi yang memungkinkan kita beradaptasi, tetap kreatif produktif, mendapatkan berbagai informasi dan pengetahuan yang tidak terbatas.

Baca juga  Dirut PDAM Kota Bogor Lepas Kontingen Porpamda

“Tinggal bagaimana para guru mengembangkan inisiatif dan bersikap responsif terhadap kebutuhan dan kesulitan yang dialami oleh peserta didik serta memanfaatkan secara maksimal semua peralatan dan fitur teknologi  komunikasi untuk membangun komunkasi secara efektif dan melaksanakan pembelajaran yang berkualitas,” tutup Burhan.

Dihubungi terpisah Erna Ningsih selaku Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor mengatakan pihaknya sedang memfinalisasi titik-titik mana saja yang akan dipasangi wifi gratis.

“Akan nambah banyak dari yang pada awal direncanakan ,” kata Erna. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *