Kab. Bogor

Siap Bantu Korban Longsor dan Banjir, Sentul City Lakukan Pendataan

BOGOR-KITA.com, BABAKAN MADANG – Hujan deras di hari pertama tahun 2020 benar-benar menimbulkan malapetaka. Bukan hanya warga ibukota DKI Jakarta yang menderita diterjang banjir, tetapi juga warga di Kabupaten Bogor yang terkena musibah, termasuk warga Kecamatan Babakan Madang.

Hujan deras menyebabkan terjadinya longsor dan banjir di Gunung Pancar hingga material longsoran bercampur air mengalir ke Cluster Habiture Sentul City.

Beruntung Cluster Habiture sendiri sudah lama dihentikan pembangunannya oleh pengembang PT Sentul City Tbk. 

DI RT 02/08 Kampung Cilaya Desa Karangtengah juga terjadi longsor yang mengakibatkan 11 rumah warga mengalami rusak mulai rusak parah hingga sedang. Akses jalan menuju dan dari arah berlawanan juga tidak bisa di lalui oleh kendaraan roda empat.

“Hujan gak berhenti seharian. Makin malam rumah yang di atas jalan juga mulai retak, warga gak berani lagi tinggal, semua ngungsi ke sodara-sodaranya sama ke anak-anaknya yang rumahnya lebih aman. Alhamdulillah gak ada korban jiwa,” kata Idir (47), Ketua RT 02 dalam keterangan persnya Kamis (1/1).

Baca juga  Simpang Susun Sentul Dibangun untuk Urai Kemacetan

Terkait musibah tersebut PT Sentul City Tbk telah menerjunkan timnya ke lapangan untuk melakukan  pendataan.

“Kita lagi collecting data terkait berapa kerugian warga terutama fisiknya ya. Kita pasti bantu sesuai kemampuan kita karena Sentul City punya program CSR juga,” kata Alfian Mujani, Head of Corporate Communicaton PT Sentul City Tbk. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top