Kab. Bogor

Pemkab Bakal Beli Mobil Listrik untuk Bupati Bogor Tahun Depan

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bakal membeli kendaraan listrik untuk mobil dinas Bupati Bogor. Rencananya pemkab akan menganggarkan kembali mobil listrik untuk kendaraan Dinas Bupati Bogor pada APBD Tahun 2024.

Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengaku, penganggaran mobil listrik untuk kendaraan dinas itu sempat dianggarkan pada APBD 2023.

“Ini dari tahun kemarin kita sudah dihimbau untuk kepala daerah untuk pengadaan mobil dinasnya listrik. Mungkin tahun 2024 kita akan lihat pengadaan mobil yang baru ada yang mobil listriknya,” kata Iwan, Selasa (26/9/2023).

Di tahun itu, kata Iwan, pemerintah Kabupaten Bogor menganggarkan Rp900 juta untuk kendaraan dinas. Namun, belum bisa direalisasikan.

Baca juga  Rudy Susmanto Minta Pemkab Belajar ke Solo untuk Tangani Sampah

“Rp900 juta, tapi tidak jadi di perubahan. Mudah-mudahan 2024,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah mengaku, Dishub akan menganggarkan untuk dua mobil dinas pada tahun 2024.

“Dua unit, tapi tidak jadi. Tahun 2024 karena tadi kata beliau mudah-mudahan udah bisa ini kan lagi nanti kita coba,” papar dia.

“Kemarin pokoknya untuk 2 unit dan harganya sekitar Rp800 sampai Rp900 juta seperti itu,” ungkap dia. [] Danu/Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top