Kab. Bogor

Pemerintah Desa Bojong Gelar Musrenbang TA 2021

BOGOR-KITA.com, TENJO – Pemerintah Desa (Pemdes) Bojong Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor, telah selesai mengadakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa untuk tahun anggaran (TA) 2021. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Balai Desa Bojong Kecamatan Tenjo dan dihadiri oleh Kades dan aparatur Pemdes Bojong, Pimpinan Lembaga – Lembaga Masyarakat Desa Bojong serta Muspika Kecamatan Tenjo dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa (Kades) Bojong Iwan Setiawan mengaku bersyukur atas suksesnya penyelenggaraan Musrenbang Desa di wilayahnya. Dia menuturkan, kegiatan ini telah dimulai dengan tahapan penggalian gagasan di tiap tiap dusun. “Hasil penggalian gagasan dan usulan di tingkat dusun tersebut, juga turut diikut sertakan dan dibahas sebagai bahan dalam musrenbang di tingkat desa,” ujar Iwan Setiawan, Senin (21/9/2020).

Baca juga  Ade Yasin Resmikan Instalasi Pengolahan Air di Tenjo

Seperti diketahui, musrenbang desa adalah forum musyawarah perencanaan tahunan di tingkat desa untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan hasil musyawarah dusun. Hasil dari musrenbang desa selanjutnya diusulkan di tingkat kecamatan. “Kegiatan musrenbang desa ini mendorong partisipasi warga masyarakat dalam menyusun perencanaan pembangunan tahunan di tingkat desa,” ungkap Sekcam Tenjo Maman Sumantri yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Sekcam Tenjo menambahkan, beberapa usulan tokoh masyarakat mewarnai kegiatan musrenbang desa dalam suasana hangat dan bersahabat ditanggapi oleh pihak pemerintah desa maupun pihak kecamatan, sehingga tercipta komunikasi dua arah dan akhirnya merujuk pada rencana usulan skala prioritas untuk usulan musrenbang desa tahun 2021. “Usulan – usulan dari bawah ini nantinya akan kita bawa ke musrenbang tingkat kecamatan dan akan diputuskan hasilnya pada musrenbang tingkat kabupaten,” tutup Maman. [] Fahry

Baca juga  Boling di Tenjo, Ade Yasin Paparkan Program Pancakarsa
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top