Kab. Bogor

Pemdes Cijeruk Mulai Bangun Jalan 600 Meter dengan Samisade

Pemdes Cijeruk

BOGOR-KITA.com, CIJERUK – Pemerintah Desa Cijeruk, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor mulai merealisasikan program satu miliar satu desa (Samisade) dengan membangun jalan antar kampung sepanjang 600 meter.

Selain jalan, drainase dan turap dibangun dengan anggaran 1 miliar rupiah ini.

Kepala Desa Cijeruk, Asep Saepulrohman mengatakan, anggaran Samisade tahap pertama dimulai dengan pekerjaan pengerasan jalan berikut pembangunan turap dan drainase.

Volumenya sendiri untuk jalan sepanjang 600 meter berikut drainase. Sementara untuk turap hanya di beberapa bagian saja yang panjang dan lebarnya tak sampai 200 meter.

“Ini tahap pertama kita buat ke pengerasan jalan dan drainase serta turap, nanti pengecoran jalan di tahap kedua,” ujar Asep Saepulrohman kepada wartawan, saat launcing Samisade yang dihadiri Camat Cijeruk, Babinsa, Babinmas dan tokoh masyarakat, Kamis (22/7/2021).

Baca juga  Ade Yasin Ingatkan Peran Camat Sangat Penting untuk Keberhasilan Samisade

Jalan sepanjang 600 meter yang menghubungkan Kampung Geger Bitung RW 4 dan Kampung Pasir Pogor RW 5 ini sebelumnya menjadi akses petani dan anak sekolah yang hanya bisa dilintasi kendaraan roda dua.

“Alhamdulilah kalau ini sudah selesai anak sekolah dan petani di sini bisa merasa nyaman dengan jalan baru ini,” ucapnya.

Proyek melalui program Bupati Bogor Ade Yasin ini ditarget dalam waktu dua bulan bisa selesai dengan melibatkan belasan pekerja warga sekitar.

“Mudah-mudahan selesai dalam waktu dua bulan ke depan pada tahap pertama,” bebernya.

Untuk pengecoran sendiri yang akan dilaksanakan pada tahap kedua, pihak TPK mempercayakan ready mix sebagai bahan betonisasinya.

“Saya berharap kualitasnya baik dan awet saat dilintasi warga baik roda dua maupun roda empat,” bebernya.

Baca juga  Ade Yasin Naikkan Insentif RT/RW Jadi Rp500 Ribu Per Bulan

Sementara, Camat Cijeruk, Bangun Sapta Siswa meminta agar TPK bekerja sesuai arahan baik dari Bupati Bogor maupun dari dinas teknis.

Dengan begitu, keinginan Pemkab dan Pemdes bisa bersinergi dan masyarakat bisa menikmatinya.

“Terpenting kebutuhan masyarakat akan jalan bagus terpenuhi, dan bisa mendokrak perekonomian warga dengan adanya jalan tersebut,” tandasnya.

Samisade merupakan program bantuan infrastruktur yang berasal dari APBD Kabupaten Bogor. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top