Kab. Bogor

Ade Yasin Dianugerahi Bupati Peduli Radio

Bupati Bogor dianugerahi Bupati Peduli Radio

BOGOR-KITA.com, KUNINGAN – Asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Indonesia menganugerahi Bupati Bogor, Ade Yasin sebagai Kepala Daerah Peduli Radio katagori media pemerintah. Selain itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Bogor Irwan Purnawan juga menerima penghargaan sebagai Pejabat Peduli Radio. Penghargaan diberikan pada Anugerah LPPL Award ke-2 tahun 2021 di Villa Kampung Gunung, Kabupaten Kuningan, Kamis (25/3/2021).

Dalam acara pemberian Anugerah LPPL award ke-2 tersebut, Radio Tegar Beriman 95,3 FM juga terpilih kembali sebagai LPPL Radio terbaik ke-3 se-Indonesia. Kemudian juga mendapatkan penghargaan host terbaik ke-3 di Program Suara Nusantara, serta meraih juara ke-2 Bintang Radio katagori Penyiar Radio.

Baca juga  Calon Bupati Bogor Ade Yasin: Berempati Kepada Bisikan Hati Rakyat

Bupati Bogor, Ade Yasin mengucapkan selamat atas raihan penghargaan yang diterima oleh Radio Tegar Beriman Diskominfo Kabupaten Bogor.

Dia meminta agar radio yang berada di frekuensi 95,3 FM ini meningkatkan kualitas program siaran.

“Peran LPPL Radio Tegar Beriman dalam pembangunan di Kabupaten Bogor sangatlah penting. Kita sepakat kontennya harus bersifat mendidik, menghibur, dan mengedukasi baik pengetahuan maupun pola pikir. Tingkatkan terus  semangat kerja dan melahirkan karya-karya jurnalistik radio terbaik,” tandas Bupati Ade Yasin.

Kadiskominfo Irwan Purnawan mengatakan, dengan penganugerahan ini, mutu siaran dari lembaga penyiaran khususnya Radio Tegar Beriman harus lebih baik dari sisi konten dan sumber daya manusianya. Hal ini guna mewujudkan Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban,” ungkap Irwan.

Baca juga  Corona Kabupaten Bogor Terus Membaik: Positif Turun, 8, Sembuh 28

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa persembahkan yang terbaik untuk Kabupaten  Bogor. Semoga ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas siaran Radio Tegar Beriman 95,3 FM,” tambahnya.

LPPL  TV  dan Radio  Indonesia  memberikan apresiasi kepada insan penyiaran di berbagai daerah di tanah air. Kepala Biro Humas Asosiasi LPPL Indonesia, Helen Marewise mengatakan, bahwa proses penjurian berlangsung secara bertahap selama tiga bulan. Adapun tahapan tersebut yakni dalam bentuk kunjungan langsung, wawancara, dan peninjauan siaran streaming.

“Aspek yang dinilai meliputi kreativitas program, legalitas, dan infrastruktur teknis. Anugerah LPPL Award sendiri sudah berlangsung dua tahun, sedangkan penyelenggaraan di tahun 2021 adalah yang kedua kali,” terang Helen. [] Hari/Diskominfo Kabupaten Bogor

Baca juga  Ade Yasin Berharap Model Kemanunggalan Program TMMD Tetap Lestari
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top