Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (Emil) meraih penghargaan sebagai Pemimpin Inovatif dalam Anugerah Pandu Negeri (APN) 2019 di Hotel Bidakara Grand Pancoran, Jakarta, Jumat (25/10/2019) malam.

Pemdaprov Jabar Raih Dua Penghargaan dalam APN 2019

BOGOR-KITA.com, JAKARTA — Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (Emil) meraih penghargaan sebagai Pemimpin Inovatif dalam Anugerah Pandu Negeri (APN) 2019 di Hotel Bidakara Grand Pancoran, Jakarta, Jumat (25/10/2019) malam.

Selain itu, Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar pun menyabet APN 2019 Kategori Gold untuk Pemerintah Provinsi.

Emil menerima langsung APN 2019 yang digelar Indonesian Institute for Public Governance (IIPG) — organisasi nirlaba yang memberikan perhatian khusus terhadap tata kelola (governance), baik di sektor swasta maupun institusi pemerintahan.

“Atas nama Gubernur, Wali Kota, dan Bupati yang malam ini mendapatkan apresiasi (APN 2019), kami menghaturkan terimakasih. Ini (penghargaan) bukan tujuan kami, tapi kalau ada Alhamdulillah, menjadi sebuah simbol terjadinya perubahan,” kata Emil.

Ada dua aspek yang menjadi kriteria penilaian, yakni aspek performance dan aspek governance. Aspek performance meliputi pertumbuhan ekonomi, pengembangan manusia, dan Transformative-Inovative. Sedangkan aspek governance mencakup tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan, dan anti korupsi.

Selain Emil, kepala daerah lainnya yang meraih penghargaan APN 2019 Kategori Pemimpin Inovatif, yakni Gubernur Jawa Tengah, Wali Kota Surabaya, Wali Kota Denpasar, dan Bupati Banyuwangi. Sementara APN 2019 Kategori Platinum Pemerintah Daerah diraih Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Banyuwangi, dan Kota Surabaya.

Di tahun ketiga penyelenggaraannya ini, APN 2019 juga memberikan penghargaan untuk Kategori Gold Pemerintah Provinsi, yang diraih oleh Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Provinsi Jawa Barat, dan Provinsi Jawa Tengah. Sementara itu, Kabupaten Bogor pun menjadi salah satu penerima APN 2019 untuk Kategori Gold Pemerintah Kabupaten.

Selain itu, ada juga beberapa kabupaten/kota di Jawa Barat yang berhasil meraih penghargaan APN 2019 Kategori Silver. Di antaranya, untuk Kategori Silver Pemerintah Daerah Kota, yakni Kota Bogor dan Kota Sukabumi. Sementara Kategori Silver Pemerintah Daerah Kabupaten, yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Kuningan, dan Kabupaten Sukabumi. [] Admin/Humas Pemdaprov Jabar



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *