Kab. Bogor

Peluncuran Program Samisade di Pasir Gaok dan Candali, Camat Rancabungur Ingatkan Pemdes Jangan Main – main

peluncuran samisade di rancabungur
Peluncuran samisade di Kecamatan Rancabungur

BOGOR-KITA.com, RANCABUNGUR – Dua Pemerintah Desa (Pemdes) yang ada di wilayah Kecamatan Rancabungur telah memulai pelaksanaan kegiatan pembangunan infrastruktur yang merupakan salah satu program unggulan Bupati Ade Yasin yaitu Program Satu Miliar Satu Desa (Samisade).

Dua desa tersebut adalah Desa Pasir Gaok dan Desa Candali. Peluncuran pelaksanaan program Samisade di dua desa tersebut dilakukan secara langsung oleh Camat Rancabungur, Ishaq Mairu.

“Program samisade ini merupakan realisasi dari janji Ibu Bupati Bogor untuk membantu pembangunan infrastruktur di desa. Program ini juga sudah disetujui oleh DPRD Kabupaten Bogor,” ungkap Ishaq Mairu saat hadir di dua kegiatan launching program tersebut, Selasa (27/7/2021).

Ishaq Mairu juga memberikan arahan dan imbauan, agar semua Pemdes yang telah menerima anggaran dana program Samisade agar dalam melaksanakan kegiatan pembangunan infrastruktur dilakukan secara bertanggungjawab, transparan dan sungguh – sungguh.

Baca juga  Ade Yasin Komitmen Membangun dari Desa, Resmikan Jalan Hasil Samisade di Kecamatan Kemang

“Jangan main – main dengan anggaran dana Samisade ini. Karena ini salah satu program Ibu Bupati Bogor untuk membantu masyarakat dengan padat karya dan  untuk meningkatkan akses roda perekonomian warga,” tegasnya.

Untuk diketahui, program Samisade di Desa Pasir Gaok akan dilakukan untuk pembangunan jalan lintas RW tepatnya di RW 02. Volume jalan yang dibangun sepanjang 1.000 meter dengan lebar 2,5 meter dan baru menggunakan anggaran 40 % tahap ke 1 sebesar Rp400 juta.

Sementara untuk pelaksanaan kegiatan program samisade di Desa Candali akan dilakukan di dua titik lokasi yaitu pembangunan jalan di Kp. Kalijati dengan rincian volume panjang 200 meter dan lebar 2.5 meter dan anggaran Rp160 juta. Serta pembangunan jalan di Kp. Anyar dengan volume panjang 220 dan lebar 3 meter dengan anggaran sebesar Rp140 juta. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top