Walikota Bogor, Bima Arya meletakan batu pertama pada pembangunan menara dan renovasi Masjid Al Muslimun, Bumi Indraprasta 1, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Sabtu (19/1/2019).

Peletakan Batu Pertama Renovasi Masjid Al Muslimun

BOGOR-KITA.com – Wali Kota Bogor, Bima Arya meletakan batu pertama pada pembangunan menara dan renovasi Masjid Al Muslimun, Bumi Indraprasta 1, ┬áKecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Sabtu (19/1/2019).

“Semoga dengan niat baik bapak ibu sekalian dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan menara dan merenovasi masjid ini dapat menambahkan rasa kecintaan kita kepada Allah SWT. Semoga hal ini dapat menjadikan kemaslahatan dan kemakmuran umat,” harap Bima.

Bima menyatakan, dari data yang dimiliki pemerintah, tercatat ada sebanyak 750 masjid yang ada di Kota Bogor. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor setiap tahun menganggarkan secara khusus hibah bansos untuk masjid, pondok pesantren dan lainnya.

“Dari total 750 masjid yang ada di Kota Bogor, ada kurang lebih sekitar 50-100 masjid yang dibantu setiap tahunnya. Insya Allah APBD kita selalu ada alokasi anggaran untuk hal ini. Jadi tentu sifatnya membantu untuk meringankan beban dan hal itu merupakan bentuk perhatian dari pemerintah,” urai Bima.

Bima kemudian bercerita tentang kondisi masjid-masjid  di Kota Bogor yang telah ia kunjungi selama menjabat sebagai Wali Kota Bogor sejak tahun 2014 lalu.

“Masjid ini kondisinya bermacam-macam. Tapi ada juga masjid pada saat tahap pembangunan yang tidak selesai-selesai lima tahun kondisinya tetap seperti itu karena mengandalkan swadaya dari jamaahnya. Ada juga masjid yang kecil tapi rapi dalam kegiatannya. Tapi yang paling miris, sering kali kita lihat megah bangunannya, indah fisiknya tetapi sepi jamaahnya,” sebut Bima.

Dalam prosesi peletakan batu pertama itu Bima disaksikan oleh puluhan jemaah Masjid Al Muslimun. Selain mereka, pada kegiatan tersebut turut dihadiri Camat Bogor Utara Atep Budiman. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *