Pelajar SMA se-Kabupaten Bogor Ikuti Olimpiade Bahasa German


Olimpiade bahasa Jerma di SAM Dwi Warna parung

BOGOR-KITA.com –  Sebanyak 96 pelajar tingkat sekolah menengah atas (SMA) se-Kabupaten Bogor unjuk kemampuan dalam olimpiade Bahasa Jerman yang dipusatkan di SMA Dwi Warna Boarding School, Jalan Raya Parung KM 40, Sabtu (8/11).

Kegiatan yang digekar bekerjasama dengan Pusat Kebudayaan Jerman dan Persatuan Guru Bahasa Jerman ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa di bidang Bahasa Jerman.

Salah seorang guru Bahasa Jerman, Yuli menjelaskan, lomba olimpiade ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan Persatuan Guru Bahasa Jerman yang ada di Indonesia. “Lomba ini merupakan kegiatan rutin, untuk tahun ini dilaksanakan di SMA Dwi Warna Boarding School, Jalan Raya Parung KM 40 Bogor,” ujar Yuli kepada PAKAR.

Peserta yang mengikuti lomba mencapai 96 peserta, yang terdiri dari dua grup, yakni Grup A1 sebanyak 60, grup A2 sebanyak 36. Setelah lomba, ada 10 peserta yang berhak mengikuti lomba tingkat provinsi yang digelar  dua minggu ke depan. Setelah itu dilanjutkan dengan olympiade tingkat nasional. “Tiga orang pemenang lomba akan dikirim ke tingkat internasional,” ungkapnya.

Lomba diikuti oleh seluruh sekolah SMA yang ada di Kabupaten Bogor, di antaranya SMA Dwiwarna Bogor, Ciawi, SMA Sampurna, SMA Negeri se-Leuwiliang, Cigombong, dan SMA Negeri yang ada di Parung. [] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *