Kota Bogor

Peduli Bencana, Bima dan Pejabat Pemkot Bogor Cukur Rambut Massal, Kumpulkan Rp14 Juta

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bogor raya bekerjasama dengan Bogor BarberHood dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar kegiatan Aksi Amal peduli banjir dan longsor dengan cara cukur rambut di Balaikota Bogor, Rabu (8/1/2020).

Sambil cukur rambut massal, kegiatan ini juga diimbuhi pengumpulan dana. Sampai berita ini diturunkan dana yang terkumpul dari kegiatan peduli ini mencapai Rp. 14.220.000. 

Kegiatan dengan mengusung tema Cukur Rambut Bayar Seikhlasnya ini di ikuti oleh para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor seperti Kepala Dinas, Kepala BUMD, Asisten Pemerintahan bahkan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto juga ikut dalam kegiatan potong rambut tersebut.

Baca juga  Kota Bogor Kembali Terapkan Ganjil Genap Akhir Pekan, Ini 5 Check Point

Ketua Panitia, Iwan Kurniawan mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah sebuah bentuk kemanusiaan yang mana sebagai jurnalis tidak hanya melakukan peliputan, tetapi juga melakukan aksi nyata bahwa pihaknya juga peduli terhadap saudara kita yang terkena musibah

“Kita ingin mengajak pemerintah bahwa kita bukan hanya fungsi kontrol sosial tapi juga sebagai konkret langkah nyata tindakan langsung kepada saudara kita yang terkena musibah,” ucap Iwan di sela kegiatan.

Iwan menjelaskan ada sekitar 20 komunitas barber shop yang terlibat dalam aksi cukur rambut ini. Salah satunya tukang cukur Presiden Jokowi, di mana ia ikut berpartisipasi melakukan langkah sosial.

“Komunitas ini terdiri dari anak-anak muda yang penuh dengan kreativitas. Mereka juga menciptakan lapangan kerja. Jadi selain mereka anak muda mampu berinovasi, juga memiliki jiwa sosial yang sama. Intinya kita berkolaborasi dengan Pemkot Bogor dalam hal cukur rambut,” katanya.

Baca juga  Pakai Tumbler, Bima Arya Apresiasi Mahasiswa Unpak

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengajak kepala Dinas, Kepala BUMD, dan seluruh ASN Pemkot Bogor berkumpul di Balai Kota Bogor untuk mengikhlaskan sebagian rambut dan sebagian rezekynya untuk berbagi saudara yang tertimpa bencana.

“Saya berterima kasih atas kerja keras temen-temen jurnalis IJTI bekerja sama dengan Barber Hood. Kita berharap setiap guntingan rambut kita ini ada manfaatnya untuk membantu saudara yang terkena musibah,” imbuhnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top