Pedestrian KRB, Nyaman Juga Aman

Pedestrian KRB, Nyaman Juga Aman

BOGOR-KITA.com – Tak hanya nyaman untuk melakukan aktifitas olahraga, pedestrian seputar istana dan Kebun Raya Bogor yang baru saja diresmikan Pemerintah Kota Bogor, Minggu (15/1/2017), juga dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung untuk memanjakan warga.

Menurut Wali Kota Bogor. Bima Arya, Pemerintah Kota Bogor juga menyediakan fasilitas jaringan internet gratis (free wifi) di beberapa titik lokasi sepanjang jalur tersebut. Juga nantinya akan ada kios di sejumlah titik, yang menjual aneka makanan dan minuman. Selain itu telah dipasang tempat-tempat sampah dan pemasangan kamera pengawas (CCTV) di beberapa titik untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga.

“Ada pula tim patroli yang akan berkeliling. Tim ini dinamakan Tim Kancil yang merupakan petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, dan pihak kepolisian. Mereka akan berjalan kaki atau menggunakan sepeda segway,” jelas Bima.

Oleh karena itu Bima menegaskan, kawasan pedestrian seputar Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor harus steril dari para pedagang kaki lima dan aksi vandalisme. “Pedestrian ini akan terus disempurnakan termasuk fasilitas pendukung untuk disabilitas. Nanti patok-patok yang sudah terpasang akan diganti dengan leter “S:. Jadi sepeda motor tidak bisa masuk, tapi sepeda dan kursi roda bisa masuk,” jelasnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *