Rapat koordinasi (rakor) di Kantor Perum Jasa Tirta (PJT) II, Subang, Selasa (26/11/2019).

PDAM Tirta Rangga Subang Rencanakan Kejasama dengan Pamanukan

BOGOR-KITA.com, SUBANG – PDAM Tirta Rangga Subang saat ini rancang kerja sama penyediaan air minum di Pamanukan dengan volume 300 liter per detik.

Hal ini dikemukakan Bupati Subang H. Ruhimat saat menghadiri rapat kordinasi (akor) di Kantor Perum Jasa Tirta (PJT) II, Selasa (26/11/2019).

Selain merencanakan dengan panamukan, rakor juga membahas kewajiban terhadap badan usaha yang melakukan kegiatan pengusahaan sumber daya air untuk wilayah kerja PJT II dan Kerjasama PJT II dan PDAM Tirta Rangga Subang.

Bupati Subang H Ruhimat mengatakan, Perum Jasa Tirta II mengelola dan memasok air irigasi seluas 296.000 hektar di Jatiluhur Utara dan Selatan.

Sementara dalam rangka penyediaan air bersih untuk Kabupaten Subang, PDAM Tirta Rangga Subang mengambil air baku dari PJT II yang bersumber dari saluran Tarum Timur maupun sumber setempat.

“Total volume air baku yang diambil dari PJT II rata-rata sebesar 4.492.921,96 meter kubik/tahun dan angka itu terus meningkat seiring dengan pertumbuhan industri dan penduduk. [] Harun

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *