PDAM – PKK Kolaborasi Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

PDAM – PKK Kolaborasi Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

BOGOR-KITA.com – PDAM Tirta Pakuan dan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bogor sepakat menjalin kerjasama dalam mewujudkan kesejahteraan di bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Kolaborasi dua lembaga ini diharapkan mampu membantu mengimplementasikan program-program Pemerintah Kota Bogor, terutama pada tiga bidang tersebut.
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor Yane Ardian menyadari tidak semua progam dan kegiatan yang ditetapkan dapat dilaksanakan sepenuhnya. Melainkan akan lebih efektif apabila dilaksanakan melalui dukungan dan membangun kerjasama dengan pihak lain, terutama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor.
“Atas dasar itu, TP PKK Kota Bogor datang ke kantor PDAM Kota Bogor guna mempresentasikan program-program PKK untuk kemudian dapat dikolaborasikan dengan program-program kemasyarakatan yang dikembangkan PDAM Kota Bogor,” kata Yane di ruang rapat utama PDAM Kota Bogor, Jalan Siliwangi 121, Jumat (23/9/2016) pagi.
Menurut istri Walikota Bogor Bima Arya itu, ada sejumlah program PKK yang dapat disinergikan dengan PDAM Kota Bogor. Diantaranya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) yang sedang dijalankan. “Program PHBS adalah program yang paling dekat dengan PDAM,” katanya. PDAM Kota Bogor, sambung Yane, konsisten menjalankan program-program kesejahteraan masyarakat.
Sementara itu Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya mengatakan, PDAM siap mendukung program-program kesejahteraan masyarakat yang dimotori PKK. Untuk itu, Deni meminta Kepala Sub Bagian Humas dan Sosial Nerry Agustina untuk terus berkomunikasi dengan TP PKK Kota Bogor sebagai langkah tindak lanjut.
“Beberapa program CSR (corporate social responsibility) PDAM Kota Bogor memang sinkron dengan program PKK Kota Bogor. Jadi kenapa tidak kita kolaborasi dan sinergikan saja. Ini sangat efektif untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik, sesuai visi dan misi Pemerintah Kota Bogor,” pungkas Deni. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *