Sawala Scout Jurnalist Siap Lahirkan Pramuka Mahir Menulis

Sawala Scout Jurnalist Siap Lahirkan Pramuka Mahir Menulis

BOGOR-KITA.com – Satuan Kegiatan (Satgiat) Sawala Scout Jurnalist Kwarcab Kota Bogor menggelar rapat kerja (raker) dengan mengusung tema ‘Jurnalis Pramuka Tur Bener, Tur Pinter,’. Raker kepengurusan periode 2016 hingga 2018, yang sudah dilantik sejak 21 Juni 2016 lalu, digelar Sabtu (24/9/2016) kemarin. Acara berlangsung di Sekretariat Kwarcab Pramuka Kota Bogor dan mengagendakan penyusunan berbagai program kerja selama satu tahun kedepan.
Ketua Sawala Scout Jurnalist Sadam Zaenudin mengatakan, pelantikan 40 anggota Sawala tidak ingin sekedar seremoni saja tetapi harus ada kerja nyata melalui program kerja. Maka raker ini sebagai upaya menuangkan gagasan inovasi dari pengurus Sawala Scout Jurnalist. Tujuannya tidak lain agar Kwarcab Pramuka Kota Bogor, yang tahun ini berada di posisi tergiat ketiga, menjadi tergiat nomor satu di Jawa Barat.
“Kami ingin program yang dibuat bersinergi dengan Pemkot Bogor, DPRD, dan masyarakat,” ujar Sadam.
Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan, dalam kepengurusan organisasi tidak bisa sembarangan melainkan harus ada manfaat lebih untuk masyarakat dan pembinaan generasi. Tema yang diusung pun menjadi rujukan mengubah hal yang tidak benar menjadi benar sesuai dengan isi dari Dasa Dharma pramuka dan memberikan wajah baru di pramuka. Sementara pada pembentukan sikap perilaku dibutuhkan pembiasaan. Dan kebiasaan baik bisa dibentuk dalam kegiatan pramuka, salah satunya jurnalis pramuka.
“Sawala Scout Jurnalist ini mempunyai peran yang jelas untuk membentuk anggota pramuka terampil menulis dan mendukung semua cita-cita kwarcab menjadi yang tergiat nomor satu,” pungkas Ade. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *