Pastikan Pembangunan R3 Tahap II, Wakil Walikota Sidak

Pastikan Pembangunan R3 Tahap II, Wakil Walikota Sidak

BOGOR-KITA.com – Guna mengetahui perkembangan lebih lanjut pembangunan jalan R3 tahap II yang belum selesai, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Senin (23/1/2017) melakukan sidak langsung ke lokasi tersebut. Hasil sidak mendapati, sebelum STA 400, ada pembangunan yang belum selesai. Jalan terblok setengah kurang lebih sepanjang 300 meter. Hal ini diakibatkan lahan masih dalam proses tukar menukar atau ruilslag.

Hasil sidak juga mendapati, pemilik lahan yang bernama H. Aap meminta bukti otentik dari Wali Kota Bogor bahwa lahan itu betul akan di ruilslag. Usmar mengatakan, ia akan mendorong proses ruilslag. Usmar memastikan draft tukar menukar sudah selesai dan sudah dikoreksi Sekda.

“Kalau itu sudah oke sore ini juga akan kami buldozer. Minimal setengah jalan yang sudah dibeton itu bisa dimanfaatkan masyarakat,” ungkap Usmar.

Sedangkan mengenai STA mulai dari Parung Banteng sampai Katulampa STA 400, Usmar mengatakan terkendala adanya lahan milik H. Aap yang akan di ruislag dengan lokasi bank sampah yang ada di MBR. Proses ruilslag juga sama belum berjalan lancar yang diperparah dengan tidak adanya anggaran untuk menyelesaikan STA 400 sampai STA 1,4 Km.

Baca juga  Wagub DKI Terpiih Sandiaga Uno Dukung Bogor Jadi The City of Runner

Usmar berharap ke depan mudah-mudahan tidak ada masalah. Sehingga dapat segera dianggarkan, minimal pada anggaran perubahan untuk re-design jembatannya. Dan pada tahun 2018 dapat segera dilakukan penganggaran fisik. “Jadi sidak hari ini sebagai bahan evaluasi untuk persiapan sehingga 2018 tidak terjadi stag lagi,” pungkasnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *