Kota Bogor

Pasca SSA Kecepatan Kendaraan Meningkat, Pemkot Akan Pasang Polisi Tidur di Jalan Juanda

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan memasang sejumlah fasilitas penunjang keselamatan, seperti zebra cross dan marka kejut (polisi tidur) di jalur sistem satu arah (SSA). Pemasangan marka kejut akan dilakukan di sejumlah titik rawan, seperti sebelum Simpang BTM, Kantor Pos, Istana Bogor, Simpang Denpom dan Jembatan Sempur. Pemasangan akan dilakukan mulai minggu ini.
“Karena kecepatan kendaraan pasca SSA sudah di atas 40 km/jam, maka kita akan memasang sejumlah fasilitas di sepanjang Jalan Juanda dan sekitarnya berupa zebra cross dan marka kejut,” jelas Kepala DLLAJ Achsin Prasetyo, Selasa (5/4/2016).
Untuk zebra cross, rencananya akan dibuat di depan pintu satu KRB, depan mall BTM, depan kantor pos, dan di depan Istana Kenegaraan Bogor. “Tapi, kita juga akan menghapus zebra cross yang ada di depan SMAN 1 dan depan Sekolah Regina Pacis,” terangnya.
Tak hanya itu, DLLAJ juga akan membongkar separator yang berada di depan pintu masuk Rumah Sakit PMI di Jalan Pajajaran. Langkah itu diambil untuk memperlancar arus lalu lintas dan atas pertimbangan banyaknya penumpang kendaraan umum yang turun-naik di lokasi ini.
“Separatornya akan kita bongkar malam ini, dan rencananya proses pembongkaran dan pengaspalan jalannya akan dilakukan selama dua hari,” jelas Achsin. [] Admin

Baca juga  Perbaikan di Jalur SSA Dilakukan Segera
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top