Kota Bogor

Warga Kebon Pedes Patut Bangga Satu-satunya Kelurahan Punya Ambulance

BOGOR-KITA.com – Dari 68 Kelurahan se-Kota Bogor, mungkin hanya Kelurahan Kebon Pedes Kecamatan Tanah Sareal yang saat ini memiliki fasilitas kendaraan Ambulance. Kendaraan roda empat yang sehari-harinya parkir di halaman Kantor Kelurahan Kebon Pedes ini senantiasa membantu warga Kebon Pedes yang kurang mampu dan memerlukan transportasi ke rumah sakit ataupun meninggal.
Dijelaskan Andi, Ambulance tersebut merupakan bantuan dari PT Goodyear Indonesia. Ambulance yang diserahkan pada tahun 2015 lalu itu sudah dimanfaatkan oleh lebih dari 100 warga Kebon Pedes.
‘’Hampir semua RW sudah memanfaatkan Ambulance ini baik untuk membawa orang sakit maupun yang meninggal. Siapapun warga Kebon Pedes yang membutuhkan Ambulance ini kami persilahkan dan tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Mereka hanya tinggal mengisi bensin dan menyiapkan sopirnya,’’ ,’’ ujar Andi di Bogor, Selasa (5/4/2016).
Andi menambahkan, meskipun di wilayahnya ada tiga Ambulance yang disiapkan oleh salah satu partai dan yayasan, namun warga lebih memilih Ambulance di Kelurahan. Menurut mereka prosesnya tidak ribet dan berbelit-belit. ‘’Keberadaan Ambulance Warga ini sangat terasa sekali manfaatnya terutama bagi warga yang kurang mampu. Bahkan kendaraan ini pun pernah digunakan Kecamatan untuk membantu korban bencana,‘’ tandas Andi.’’Kami hanya minta kepada warga untuk sama-sama merawatnya agar kondisi kendaraan tetap baik sehingga berusia lama,’’ imbuhnya.
Terkait perawatan mesin dijelaskan Andi karena tidak ada dalam DPA pihaknya bersama seluruh pengurus RT, RW dan LPM melakukannya secara swadaya. “Alhamdulillah bulan kemarin saja terkumpul 800 ribu rupiah dan kami gunakan untuk mengganti oli dan biaya perbaikan lainnya. Sedangkan untuk penggantian ban kendaraan pihak Goodyear siap menanggulanginya,’’ pungkas Andi. [] Admin

Baca juga  Pimpin Apel Jelang Idul Fitri, Bima Sampaikan Bangga Atas Raihan WTP
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top