Pemkot Depok kerahkan ambulance pulangkan para korban kecelakaan di Jalur Ciater

Pemkot Depok Kerahkan 34 Ambulance Pulangkan Para Korban Laka Maut

BOGOR-KITA.com, SUBANG – Minggu pagi (19/1/2020) seluruh korban lakalantas Bus Purnamasari pengangkut rombongan kader Posyandu Kelurahan Bojong Kecamatan Cipayung Kota Depok, yang mengalami kecelakaan di Ciater mulai dipulangkan oleh Pemkot Depok.

Pemkot Depok menerjunkan 34 ambulance untuk mengangkut para korban lakalantas maut di Ciater tersebut. Seperti diketahui kecelakaan Sabtu petang (18/1/2020) sekitar pukul 17.15 Wib tersebut menelan korban jiwa sebanyak 8 orang, luka berat 28 orang dan luka ringan 23 orang.

Sebanyak 34 Ambulance pengangkut para korban lakalantas tersebut langsung diberangkatkan dari RSUD Ciereng Subang menuju Kota Depok.

Asisten I Pemkab Subang, H. Asep Nuroni didampingi Direktur RSUD Ciereng, Drg. Agus dan Wadir Bidang Yanmed, dr.H. Ahmad Nasuhi melepas rombongan secara resmi juga hadir beberapa pejabat Pemkot Depok mendampingi sekaligus.

Asep Nuroni menyebutkan, sejak mendapat informasi adanya kecelakaan tunggal yang menyebabkan korban cukup banyak. Bupati Subang H.Ruhimat langsung memerintahkan jajaran terkait untuk membantunya. “Selain melakukan evakuasi kita juga segera menyiapkan 19 ambulance, karena dari Kota Depok hanya sebanyak 15 ambulance,” ujarnya.

Baca juga  Dukung Pelaksanaan PON XX, Raja LAK Galuh Pakuan Kunjungi Papua

Direktur RSUD Ciereng, drg. Agus menyatakan kalau yang diberangkatkan bersamaan merupakan korban yang meninggal dunia dan luka berat, sedangkan luka ringan sudah diperbolehkan pulang sejak semalam.

“Terutama bagi korban yang luka berat diperlukan penanganan serius termasuk ambulancenya yang lengkap,” katanya sambil menyebutkan seluruh korban telah dibuatkan surat jaminan biaya perawatan bagi keperluan jaminan Jasa Raharja.

Pagi ini juga Satlantas Polres Subang langsung menggelar olah TKP kecelakaan maut bis rombongan wisata Kader Posyandu tersebut. [] Ahya Nurdin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *