Kab. Bogor

Pasca Bom Makassar Polsek Kemang dan Gunungsindur Langsung Perketat Pengamanan Rumah Ibadah

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Pasca terjadinya peristiwa bom bunuh diri di Kota Makassar terhadap sebuah rumah ibadah umat Kristiani, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Bogor melakukan gerak cepat dengan memperketat keamanan.

Seperti dilakukan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kemang dan Polsek Gunungsindur Polres Bogor.

Kompol Ilot Djuanda, Kapolsek Kemang menuturkan, guna antisipasi peristiwa ledakan yang terjadi di Makassar, Polsek Kemang meningkatkan pengamanan dan langsung berkoordinasi dengan pengurus gereja yang ada di wilayah tersebut untuk lebih meningkatkan kewaspadaan pada pelaksanaan ibadah.

“Kami instruksikan juga kepada petugas Bhabinmas yang di wilayah binaannya yang ada gereja agar secara rutin melaksanakan pengecekan dan pengontrolan dan memberikan imbauan serta koordinasi dengan pengurus gereja. Kami minta juga para satuan pengamanan (Satpam) setempat untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan,” ujar Kompol Ilot Djuanda.

Baca juga  Menkes - ¬†Pemda Kerja Sama Antisipasi Lonjakan Kasus Pasca Libur Panjang

Kapolsek Gunungsindur, AKP Birman Simanulang mengatakan, pasca kejadian bom di Makasar tersebut, pihaknya memperketat penjagaan tempat – tempat ibadah dan pusat – pusat perbelanjaan.

“Selain itu, kami juga melakukan upaya koordinasi dengan tokoh dan pemuka agama. Sehingga kita semua dapat bersama – sama meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keamanan obyek atau tempat vital yang ada di wilayah hukum Polsek Gunungsindur,” tukasnya. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top