Pasar Gunung Batu Wakili Kota Bogor Lomba Tertib Ukur di Tingkat Nasional

Pasar Gunung Batu Wakili Kota Bogor Lomba Tertib Ukur di Tingkat Nasional

BOGOR-KITA.com – Pasar Gunung Batu, Bogor Barat, akan mewakili Kota Bogor dalam lomba tertib ukur untuk tingkat nasional yang akan dilaksanakan semester kedua tahun 2016. Pasar Gunung Batu menjadi satu-satunya pasar tradisional yang lolos dan berhak mewakili Kota Bogor.
Menurut Kepala Unit Pasar Gunung Batu Sri Karyanto, Rabu (11/5/2016), pasar yang dipimpinnya itu akan bersaing dengan sejumlah pasar tradisional dari beberapa kota lainnya di Indonesia. Di antaranya Solo, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.
“Alhamdulillah kita berhasil mewakili Kota Bogor untuk lomba tertib ukur ini, untuk berlomba di tingkat nasional nanti. Kita akan bersaing dengan Solo, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali. Yang terkuat pesaing kita dari Solo,”ungkap Sri.
Meski demikian, dirinya optimistis jika Pasar Gunung Batu akan mendapatkan hasil yang baik dengan merebut posisi pertama pada lomba tertib ukur ini. Apalagi, katanya, pihaknya telah bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor. Unit Pasar Gunung Batu secara berkala selalu melakukan pengecekan timbangan milik para pedagang.
“Kita selalu rutin lakukan pengecekan timbangan-timbangan para pedagang, yaitu ada sebanyak 229 pedagang di Pasar Gunung Batu yang mempunyai atau menggunakan timbangan dengan berbagai komoditas yang mereka jual,” papar Sri seraya menambahkan jika dalam lomba tertib ukur ini ada sebanyak 59 timbangan pedagang yang akan mengikutinya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *