Kota Bogor

Sambut Penilaian Adipura, Pasar Gunung Batu Giat Jumsih

BOGOR-KITA.com – Masuk ke dalam wilayah Kelurahan Gunung Batu, Unit Pasar Gunung Batu menyatakan dukungannya kepada Pemerintah Kota Bogor untuk bisa kembali meraih piala Adipura. Salah satu bentuk dukungannya adalah dengan telah melaksanakannya sejumlah program dan kegiatan internal di Unit Pasar Gunung Batu, seperti Jumat Bersih (Jumsih).

Hal itu disampaikan Kepala Unit Pasar Gunung Batu Andrian Hikmatullah, Senin (16/1/2017), usai dirinya mengikuti kegiatan Wali Kota Ngantor di Kelurahan Gunung Batu, Bogor Barat. Pada kesempatan itu, wali kota sempat menyinggung masalah Adipura, penghijauan, dan sampah.

“Untuk meningkatkan kebersamaan pegawai di Unit Pasar Gunung Batu dengan para pedagang, juru parkir, dan tentunya para petugas kebersihan, kami bersama-sama peduli terhadap kebersihan di lingkungan sekitar pasar dan di dalam pasar itu sendiri. Selain itu, itu juga sebagai salah satu bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota Bogor yang ingin kembali meraih piala Adipura,” terang Andrian.

Baca juga  Pasar Gunung Batu Optimistis Raih Juara Pada Lomba Pasar Rakyat Tingkat Jawa Barat

Kegiatan Jumat Bersih misalnya, ia menuturkan bahwa kegiatan rutin tersebut salah satu upaya juga untuk menjaga dan meningkatkan kebersihan pasar rakyat demi tercapainya penilaian Adipura yang lebih baik lagi. “Tujuan kegiatan ini yang utama adalah memelihara dan menjaga kebersihan di lingkungan pasar supaya terlihat rapi, indah, bersih, dan sehat. Harapannya, ke depan dengan diadakan Jumat Bersih ini Pasar Gunung Batu terlihat bersih dan konsumen berbelanja pun menjadi lebih nyaman,” tuturnya.

Sebagai kepala unit, Andrian juga menegaskan jika dirinya tidak henti-hentinya terus mengingatkan kepada para pedagang untuk menjaga dan peduli terhadap kebersihan di depan kios dan losnya masing-masing demi merebut piala Adipura. Meskipun diakuinya masih terdapat kekurangan, yaitu pihak Unit Pasar Gunung Batu belum mampu menyediakan tempat sampah di tiap-tiap kios dan los. [] Admin

Baca juga  Kodim 0606 Siap Membantu Kota Bogor Sabet Adipura
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top