Kab. Bogor

Pasar Ciseeng Terus Disterilkan dari Virus Corona

BOGOR-KITA.com, CISEENG – Pengelola Pasar Ciseeng terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona. Terdekat, pengelola akan kembali melakukan penyemprotan disinfektan bekerjasama dengan PMI Kabupaten Bogor. Penyemprotan akan dilaksanakan Jum’at (12/6/2020).

Hal ini dikemukakan Kepala Unit Pasar Ciseeng, Ilham Nur kepada wartawan Rabu (10/6/2020).

Ilham menambahkan, di Pasar Ciseeng terdapat sekitar 300 orang pedagang dengan beragam komoditas dagangan yang menempati kios dan los serta lapak di sekitar area pasar. “Kami terus optimalkan protokol kesehatan bekerjasama dengan seluruh pihak terkait. Ini upaya berkesinambungan guna pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Ilham.

Aktivitas perdagangan di Pasar Ciseeng selama ini cukup ramai, terutama pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu yang merupakan hari puncak aktivitas perdagangan atau yang populer disebut oleh masyarakat sekitar sebagai hari pasar.

Baca juga  Seluruh Sekolah Negeri di Kabupaten Bogor sudah Disemprot Disinfektan

Guna meminimalisir potensi penyebaran virus corona, pihak pengelola pasar telah melakukan berbagai upaya protokol kesehatan baik sosialisasi secara lisan, maupun tertulis seperti spanduk. “Kami juga menyediakan tempat mencuci tangan di beberapa titik strategis serta terus melakukan wawar (imbauan) secara rutin baik ke pedagang maupun pembeli,” papar Ilham.

Ilham menjelaskan, selain itu pihaknya juga telah melakukan kegiatan penyemprotan dengan disinfektan secara mandiri ke seluruh kios dan los di pasar tersebut. “Selain itu, kami juga telah dua kali melakukan pembagian masker gratis kepada ratusan pedagang,” ungkapnya. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top