Ayunaomi (8) penulis cilik dan santriwati penghapal Al-Qur'an di Ma'had Sunnah Homeschooling SKOBA Madani Parung, tampak sedang memberikan speaker Qur'an kepada Rizki seorang anak penderita down syndrome yang didampingi Ibu tercintanya.

Penulis Cilik Donasi Speaker Quran untuk Penderita Down Syndrome

BOGOR-KITA.com, PARUNG – Keinginan Khadijah Ayunaomi (8), siswi kelas 4 SD sekaligus santriwati penghafal Al-Qur’an di Ma’had Sunnah Homeschooling SKOBA Madani Kecamatan Parung untuk membantu anak – anak penderita hidrosefalus dan down syndrome benar – benar terwujud.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kadijah Ayunaomi telah berhasil meluncurkan buku kedua berjudul “My Rabbits” yang ditulisnya dalam versi 3 bahasa yaitu Indonesia, Arab dan Inggris. Ayunaomi, berharap buku karya tulisnya tersebut tidak diperjualbelikan namun digunakan sebagai alat mengumpulkan donasi bagi anak – anak Indonesia yang menderita Hidrosefalus dan Down Syndrome.

“Aku ingin berbagi alat speaker Qur’an kepada sahabat – sahabatku yang sakit agar bisa belajar dan menghafalkan Al-Qur’an,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Setelah beberapa waktu berselang pasca penerbitan buku kedua nya tersebut, akhirnya Ayunaomi, dapat merealisasikan cita – cita dan keinginannya membantu anak – anak penderita hidrosefalus dan down syndrome agar bisa belajar melalui metode mendengarkan murotal Al Qur’an setiap hari lewat alat bantu speaker Qur’an.

Baca juga  Grand Lucky Draw 6, CCM Beri Bermacam Hadiah untuk Pengunjung Setia

Ditemui saat memberikan donasi speaker Qur’an kepada seorang anak penderita down syndrome bernama Rizki (15) di Desa Warujaya Kecamatan Parung, Ayunaomi mengungkapkan rasa syukurnya telah mendapat rejeki untuk berbagi kepada sahabat – sahabatnya yang menderita sakit dan membutuhkan perhatian. “Aku yakin, selain menjadi petunjuk dan penolong, Al Qur’an juga bisa menjadi obat bagi manusia,” ucap Ayunaomi, Jumat (7/8/2020).

Rasa bahagia dan syukur juga disampaikan Ibu Mis (52) selaku orang tua Rizki. Dirinya mengaku berterimakasih atas adanya bantuan speaker Qur’an, sehingga dapat membantu anak bungsu nya tersebut dalam menghafal Qur’an dengan mendengarkan murotal. “Semasa kecil Rizki tidak punya teman bermain dan selalu menutup diri di rumah. Mudah – mudahan dengan adanya bantuan speaker Qur’an, Rizki bisa belajar Al Qur’an dan menjadi penghafal Al Qur’an,” harap Ibu Mis dengan berdo’a. [] Fahry


TAG

Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *