Olivia Sumbang Emas Pertama Untuk Kabupaten Bogor

Atlet Renang Olivia

BOGOR-KITA.com –  Atlet Kabupaten Bogor  mulai mendulang medali emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XII/2014, Kamis (6/11) lalu. Emas perdana disumbang oleh perenang andalan Kabupaten Bogor, Olivia A Fernandez pada pertandingan renang  yang digelar di Gelanggang Renang Komplek Stadion utama Jababeka, Cikarang, Jumat (7/11).

Wartawan PAKAR, Windiyati Retno dari Bekasi, Jumat (7/11) malam, melaporkan, gadis berambut pirang itu meraih medali emas dari nomor 50 meter gaya kupu-kupu dengan catatan waktu tercepat 29.02 detik. Olivia unggul atas Perenang Kota Bandung, Raina Shaumi yang finish di posisi kedua dengan catatan waktu 29.80 detik, sementara tempat ketiga diraih Monalisa Arieswati (Kota Bandung) dengan catatan waktu 29.81 detik.

Selain medali emas, Olivia juga menyumbangkan medali perak, untuk kategori gaya dada 50 meter dengan catatan waktu 32.09, selisih tipis atas Yessy Yosaputra (Kabupaten Bekasi) yang unggul pertama dengan catatan waktu 32.11 detik.

Kabupaten Bogor juga mendapat tambahan dua medali perak dari Fajar Hafian Dani yang berbagi medali perak  bersama Satrio Bagaskara (Kota Bandung) karena finish dengan catatan waktu yang sama yakni 26.34 detik di nomor 50 meter gaya kupu-kupu.

Selain itu, medali perunggu juga diraih Fajar Hadian Dani di nomor 50 meter gaya dada dengan catatan waktu 29.25, kalah cepat atas Ricky (Kota Bandung) dengan catatan waktu 26.85, dan Triady (Tasikmalaya) yang finish di posisi pertama dengan catatan waktu 26.

Medali perunggu lainnya didapatkan tim beregu putri 4×100 meter gaya dada (Tesa Loka, Puti Erika, dan Prada) dengan catatan waktu 4.13.61 kalah tipis atas Kota Bandung yang finish di posisi kedua, dan Kabupaten Bekasi di posisi pertama.

Dengan tambahan 1 medali emas,  2 perak, 2 perunggu, posisi Kabupaten Bogor meningkat ke peringkat 4, dari sebelumnya peringkat 7 dengan total 1 emas 4 perak 4 perunggu. Sementara itu Kota Bogor tetap berada di peringkat ketujuh dengan 1 medali perunggu. Posisi pertama klasemen sementara dikuasai Kota Bandung dengan total 5 emas, 6 perak, 6 perunggu. Sementara tuan rumah, Kabupaten Bekasi di posisi kedua dengan total raihan 3 medali emas, 4 perak, 2 perunggu.

Ketua Kontingen Kabupaten Bogor, Yusuf Sadeli mengaku bersyukur Olivia bisa meraih medali emas pertama di hari kedua perhelatan Porda. Ia berharap ini awal yang baik bagi Tegar Beriman untuk mewujudkan Bogor Kahiji. "Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik bagi Kabupaten Bogor agar ke depannya bisa meraih banyak medali emas," harapnya.[] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *