Nurhayanti Sorot Rendahnya Tingkat Lama Sekolah di Gunung Sindur

Bupati Nurhayanti di Gunung Sindur

BOGOR-KITA.com – Walaupun pun dimajukan lebih awal kegiatan minggon keliling (Boling) yang digelar Selasa (24/11/2015),  tidak menyurutkan animo masyarakat untuk menyambut kedatangan Bupati Bogor Hj.Nurhayanti. Terlebih, dalam kegiatan tersebut Bupati Bogor yang didampingi Camat Gunung Sindur Yodi dan beberapa Kepala Dinas terkait mengunjungi titik yang menjadi permasalahan selama ini.

Dalam kaitan itu bupati melakukan peninjauan di beberapa titik terkait pendidikan. Bupati memperoleh infomasi angka lama sekolah di Kecamatan Gunung Sindur baru mencapai 6,9 tahun. Bupati prihatin karena masih rendah dibandingkan dengan kecamatan lainnya. Dalam RPJMD Kabupaten Bogor, Pemerintah Kabupaten Bogor menargetkan angka lama sekolah mencapai 9 tahun. “Ini tugas dari UPT Pendidikan dan juga camat mencari titik permasalahan dan solusinya,” tegas Buapti Nurhayanti.  

Bupati kemudian mengemukakan, melihat masalah infrastruktur di bidang pendidikan masih tidak seimbang antara ruang kelas dan rombongan belajar. “Tahun depan akan ada penambahan ruang kelas namun dibangun ke atas dan saya ingin camat dan UPT Pendidikan sering turun ke lapangan mencari penyelesaian masalah kenapa angka pendidikan di Gunung Sindur masih rendah," pinta Bupati.

Dalam kesempatan itu  juga ditinjau Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Kecamatan Gunung Sindur. Kondisinya juga memprihatinkan. “Seakan tidak ada sentuhan dari Pemerintah Kabupaten Bogor terutama Diskoperindag,” kata Nurhayanti.

Namun demikian bupati mengapresiasi hasil produksi yang dikeluarkan yang bisa bersaing di pasar nasional. “Ini membuktikan UKM dari Gunung Sindur bisa bersaing dengan daerah lainnya,” katanya.

Sementara itu, Camat Gunung Sindur Yodi mengatakan, akan segera mengevaluasi angka lama pendidikan sesuai dengan masukan bupati, sehingga apa yang diharapkan oleh Bupati Bogor Hj Nurhayanti dapat berjalan sesuai rencana. "Kita tidak akan tinggal diam, selepas minggon keliing ini, arahan yang diberikan Bupati Bogor dapat berjalan sesuai petunjuknya," janjinya. [] Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *