Kota Bogor

NU Kota Bogor Dorong Nahdliyin Bikin KartaNU

Wakil Sekretaris PCNU Kota Bogor Yudin Taqyudin

BOGOR-KITA.com, BOGOR –  Pengurus NU Kota Bogor gencarkan pembuatan kartu anggota Nahdlatul Ulama (KartaNU) untuk seluruh warga Nahdliyin.

Koordinator Tim KartaNU yang juga Wakil Sekretaris PCNU Kota Bogor Yudin Taqyudin mengungkapkan, warga NU harus terus berkhidmat sebagai ormas terbesar se-Indonesia bahkan dunia.

Untuk keperluan database NU, warga nadliyin harus mempunyai kartu kepesertaan ormas, KartaNU.

“Kita harus bangga dan membuktikan diri sebagai warga NU dengan memiliki KartaNU. KartaNU juga sekaligus supaya jelas siapa anggota NU. Jangan mengaku warga nahdliyin jika tidak punya Karta NU,” ungkapnya, Jumat (22/1/2021).

Untuk membuat kartaNU cukup membawa KTP dan handphone. Selanjutnya pengurus akan melakukan verifikasi identitas untuk menjadi sumber data keanggotaan.

Baca juga  Jabar Kini Punya Pelabuhan Besar dan Modern, Patimban

Menurut Gus Taqi, sapaan Yudin Taqyudin, yang juga pengasuh Pondok Pesantren Assa’adah, berbagai manfaat bisa diperoleh jika mempunyai kartaNU seperti menjadi data kepesertaan untuk memasukkan dalam program pembinaan perekonomian dan pendidikan berbasis kemasyarakatan.

Selain itu kartu tersebut juga bisa menjadi uang elektronik atau e-money untuk berbelanja atau membayar zakat di Lembaga Zakat Infaq Shodaqoh Lazisnu Kota Bogor.

Sementara itu, Plt Ketua PCNU Kota Bogor Rommy Prasetya mengajak warga NU untuk mendukung program ini.

“Bagaimana kita bisa mengatakan ormas terbesar kalau data dan jumlah persis anggotanya saja tidak ada. Untuk itu, saya mengajak, mari kita miliki KartaNU,” pintanya. [] Hari

 

Baca juga  233 CPNS Kota Bogor Ikuti Diklat Prajabatan di Cimahi
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top