Normalisasi Danau Bogor Raya Dilakukan Tahun 2016 Ini

Normalisasi Danau Bogor Raya Dilakukan Tahun 2016 Ini

BOGOR-KITA.com – Warga Cibuluh dan Kampung Kramat mulai bernafas lega. Pasalnya normalisasi Danau Bogor Raya akan segera dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor pada 2016 ini juga. Hal tersebut disampaikan melalui rapat bersama Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman dan perwakilan Danau Bogor Raya di ruang rapat III Balaikota, Kamis (3/3/2016).

Usmar mengatakan, rapat ini merupakan tindak lanjut rencana normalisasi Danau Bogor Raya yang fasos dan fasum-nya belum diserahkan kepada Pemkot Bogor dari Danau Bogor Raya. Padahal hal tersebut sangat vital untuk menanggulangi banjir di hilir kawasan Kampung kramat dan cibuluh. “Perencanaan akan dilakukan pihak Danau Bogor Raya yang kemudian dihibahkan kepada Pemkot,” ujar Usmar seusai rapat.

Usmar menuturkan, setelah ada perencanannya Pemkot Bogor akan mencari dana ke Provinsi atau pusat untuk pengerukan danau sedalam 7 meter. Sehingga beban banjir dari hilir bisa dikendalikan dan danau seluas 6,5 hektar yang sudah menjadi dataran ini bisa kembali menampung air sekitar 150 ribu Meter Kubik. “Kita komitmen 2016, Danau Bogor Raya bisa normal kembali,” pungkas Usmar. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *