Kab. Bogor

Nasabah Bank di Cisarua Nekad Bakar Kantor Tempatnya Meminjam Uang

BOGOR-KITA.com, CISARUA – Seorang nasabah Kantor Unit Permodalan Nasional Madani (PNM) Unit Layanan Modal Mikro (UlaMM) Cisarua nekad membakar kantor tersebut pada Kamis (5/8/2021).

Kantor yang berada di jalan raya Puncak RT 001 RW 003 Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor pun akhirnya mengalami kebakaran sekitar pukul 14.00 WIB hingga membakar sebagai barang milik kantor unit PNM UlaMM tersebut.

Saksi mata yang juga pekerja di Kantor Unit PNM UlaMM, Dede Nuraeniah menuturkan, kejadian terjadi saat salah satu nasabah datang ke kantornya. Tanpa curiga ia pun menanyakan perihal kunjungannya.

“Ada yang bisa dibantu pak,” tutur Dede Nuraenah.

Namun tak berselang lama, nasabah tersebut malah mengeluarkan cairan dalam plastik hitam yang diduga bensin serta menyiramkan ke sebagian ruangan di kantor ini.

Baca juga  Ini Jadwal Masuk IPB University Lewat Seleksi Ketua OSIS

“Saya kaget saat nasabah malah menyiram ruangan dengan bensin, dan tak lama nasabah tersebut membakar ruangan kantor ini,” ucapnya.

Sambungnya, api sempat menjalar ke sebagian ruangan kantor dan membakar beberapa barang yang ada di kantor ini dan si pelaku langsung melarikan diri.

“Nasabahnya langsung pergi setelah membakar ruangan kantor,” bebernya.

Dede yang merasa panik akhirnya berlari keluar sambil berteriak minta tolong, dan akhirnya teriakannya mengundang warga baik yang melintas maupun warga sekitar.

Beruntung api bisa dipadamkan dalam waktu cepat setelah warga dan Pemadam Kebakaran (Damkar) sektor Ciawi datang ke lokasi.

Dede sebagai staf Keuangan dan Administrasi Unit PNM UlaMM Cisarua menjelaskan terkait nasabah berinisial J ini.

Baca juga  Jabar Bergerak Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Gunung Mas

J warga Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor tercatat sebagai nasabah PNM Unit UlaMM Cisarua sejak tahun 2019 dengan pinjaman sebesar Rp450 juta dengan masa pengembalian 4 tahun.

Namun baru empat bulan berjalan masa pinjaman, J sudah tidak bayar karena dengan berbagai alasan.

Bahkan, saat petugas menagih ke rumah maupun tempat usahanya, J selalu mengancam petugas PNM Unit UlaMM Cisarua dengan ancaman akan membakar kantornya.

“Sudah sering ngancem mau membakar kantor dari awal juga, eh ga tau sekarang kenyataan,” pungkasnya.

Sementara, Kapolsek Cisarua Kompol Supriyanto belum bisa memberikan keterangan resmi terkait kejadian ini.

“Nanti kalau semuanya sudah selesai saya akan kasih tahu,” tandasnya. [] Danu

Baca juga  Pelayanan Penyelenggara Haji Kabupaten Bogor Cukup Baik, Daftar Tunggu Sampai 20 Tahun
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top