Muspika Cibinong Bina Pelajar, Cegah Tawuran

Bina Pelajar Cegah Tawuran

BOGOR-KITA.com– Dalam rangka meredam tingginya aksi tawuran yang kerap dilakukan kalangan pelajar menengah atas, Satuan Petugas (Satgas) Pelajar Kabupaten Bogor, Mustakim bersama jajaran Muspika Cibinong, dibantu Satpol PP, menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tridaya Cibinong, dĒJalan Raya Jakarta-BogorKM. 43 Cibinong, Senin ( 27/10).

Dalam kesempatan ini, Satgas Pelajar bersama Satpol PP, tak hanya melakukan pemeriksaan terhadap tas milik siswa guna mencari benda berbahaya seperti senjata sajam dan sebagainya termasuk rokok, tapi juga memberikan pembinaan.

Isak tangis pun seketika pecah setelah Ketua Satgas Pelajar yang juga Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Dinas pendidikan Kabupaten Bogor, Mustakim memberikan siraman rohani dan renungan hati kepada para pelajar.

Ditemui usai memberikan pengarahan, Mustakim mengatakan, langkah ini dilakukan sebagai upaya preventif terhadap aksi tawuran yang sering terjadi di kalangan pelajar.

Mustakim juga mengatakan, langkah ini merupakan tindak lanjut pertemuan seminggu lalu antara Disdik dengan Kapolres Bogor, Kapolresta Bogor,.

"Pertemuan tersebut sekaligus menyamakan visi tentang penanggulangan yang bersifat preventif kepada sekolahbaik SMK, SMA maupun SMP. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga minggu," kata Mustakim.

Camat Cibinong Bambang Tawekal, mengatakan, pembinaan terhadap pelajar akan terus berlanjut ke sekolah sekolah lainnya bekerja sama dengan Disdik, Satgas Pelajar Kabupaten Bogor. Dengan pembinaan tersebut, camat berharap agar tidak ada lagi sekolah yang mengantungi predikat sekolah biang tawuran. "Untuk itulah pembinaan preventif ini dilakukan."tandasnya.
Sementara TB. Sayed Qohrul Fahmi, SE, Kepala Sekola SMK Tridaya, pihaknya menyatakan menyambut baik langkah pembinaan yang dilakukan Disdik, Muspika Cibinong, Satpol PP, dan Satgas Pelajar. [] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *