MPP Kota Bogor, 14 Instansi 145 Layanan

MPP Kota Bogor, 14 Instansi 145 Layanan

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor telah mengoperasikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Grha Tiyasa melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor yang berlokasi di lantai dasar Lippo Plaza Keboen Raya, Jalan Pajajaran, Kota Bogor.

Mal Pelayanan Publik pertama di Jawa Barat ini bertujuan untuk memberikan kemudahan pelayanan terpadu kepada masyarakat, khususnya masyarakat di Kota Bogor.

Untuk Jam operasional mulai dari Senin-Jumat Pukul 10.00 WIB – 16.00 WIB dan Sabtu Pukul 10.00 WIB – 14.00 WIB.

Jika Anda datang ke Mal Pelayanan Publik Grha Tiyasa, Anda akan disambut senyuman petugas keamanan di depan pintu yang akan mengarahkan Anda untuk mengambil nomor antrian. Selain itu, Anda akan dimanjakan dengan tempat duduk yang nyaman berderet di sepanjang gerai untuk menunggu nomor antrian.

Ada 145 Layanan dari 14 instansi pemerintah, masyarakat bisa juga mengakses di laman https://grhatiyasa.kotabogor.go.id/

Pelayanan publik yang ada di MPP Grha Tiyasa sebagai berikut :

     1.DPMPTSP Kota Bogor menyediakan 83 jenis layanan diantaranya, Izin Apotek, Izin Galian Utilitas  (IGU), Izin Laboratorium Kesehatan   Hewan, Izin Lingkungan, Izin Lokasi, Izin Mendirikan Bangunan  (IMB), Izin Mendirikan Rumah Sakit, Izin Operasional Puskesmas, Izin Praktek Bidan, Izin Prinsip.

     2.DPMPTSP Jawa Barat menyediakan 3 jenis layanan, yaitu Konsultasi Penyusunan LKPM, Marketing Promosi Investasi dan Pelayanan Informasi dan Pengaduan Perizinan.

     3.Polresta Bogor Kota menyediakan 2 jenis layanan, yaitu Perpanjangan Surat Keterangan Catatan  Kepolisian (SKCK) dan Surat Keterangan Kehilangan.

      4.Kejaksaan Negeri Kota Bogor menyediakan 2 jenis layanan, yaitu Pelayanan Pengambilan Tilang dan Pelayanan Perdata dan Tata   Usaha.

      5.Kementerian Agama Kota Bogor menyediakan 2 jenis layanan, yaitu Pelayanan Pencatatan Pernikahan dan Pendaftaran Haji.

      6.Bea Cukai menyediakan layanan Permohonan Informasi dan Kepabeanan.

      7.Imigrasi menyediakan layanan Permohonan Penggantian Paspor.

      8.KPP Pratama Bogor menyediakan 5 jenis layanan, yaitu Asistensi Layanan Mandiri, Informasi KSWP, Konsultasi Perpajakan,Pembuatan Kode Billing Tanpa Akun dan Pendaftaran NPWP.

      9.BPN Kota Bogor menyediakan 3 jenis layanan, yaitu Pengecekan Sertifikat, Penghapusan Tanggungan Roya, Peralihan Hak Atas Tanah dan Perubahan Hak Atas Tanah.

      10.Samsat Kota Bogor menyediakan layanan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (Untuk Pengecekan Kendaraan Bermotor Tahunan).

      11.Jasa Raharja menyediakan 3 jenis layanan, yaitu Layanan Informasi, Pelayanan Jasa Raharja dan  Pengutipan dan Pelayanan Premi Asuransi.

      12.BPJS Ketenagakerjaan menyediakan 3 jenis layanan, yaitu Layanan Informasi Kepesertaan, Layanan Klaim Jaminan Hari Tua dan Layanan Pendaftaran Kepesertaan BPJS  Ketenagakerjaan.

     13.BPJS Kesehatan menyediakan 4 jenis layanan, yaitu Pelayanan Cetak E-ID, Pelayanan Pemberian  Informasi dan Penanganan Pengaduan Peserta, Pencetakan Virtual Account dan Pendaftaran Drop Box.

     14.Bank Jabar dan Banten menyediakan layanan BJB Customer Service dan BJB Teller Umum.

     15.PDAM Tirta Pakuan menyediakan pelayanan keluhan pelanggan dan Pelayanan Pendaftaran Baru.

     16.Disdukcapil Kota Bogor menyediakan pelayanan Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA), Penggantian Kartu Keluarga Rusak atau Hilang, Pencetakan Suket E-KTP dan Perekaman E-KTP.

     17.Bapenda Kota Bogor menyediakan pelayanan Cetak SKPD Reklame, Keterangan NJOP PBB, Konsultasi, Pendaftaran NPWPD, Print Out 10 Terakhir PBB P2, Salinan SPPT PBB

      18.Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Bogor menyediakan pelayanan Kartu Tanda Bukti Pencari Kerja/Kartu Kuning (AK/I).

Beberapa fasilitas juga disediakan untuk menambah kenyamanan pengunjung yang datang, seperti tempat bermain anak, pojok bacaan, hingga fasilitas bagi para disabilitas. Bahkan, ada juga Balai Nikah untuk melangsungkan ucap janji suci atau akad nikah.

Masyarakat juga dapat mengakses pendaftaran secara online melalui aplikasi MPP Kota Bogor yang juga dapat di download secara gratis. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *