Jerry Purwo Nugroho (tengah)

MoU dengan Pemkab Bogor, KKPH Harap SK untuk LMDH Bertambah

BOGOR-KITA.com – Paska penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, Administratur Perhutani / Kepala Kesatuan Pemangkuan Hutan Bogor (KKPH), Jerry Purwo Nugroho berharap bertambahnya Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang menadapatkan Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

“Harapanya  semakin banyak lembaga desa hutan yang mendapatkan SK Hutan Sosial di wilayah Kabupaten Bogor sehingga Masyarakat Sejahtera dan Hutan Lestari,” tutur Jerry kepada BOGOR-KITA.com melalui pesan Whatsapp, Sabtu (6/4/2019).

Sebelumnya, KKPH Bogor dan Bupati Bogor Ade Yasin telah menandatangani kesepakatan bersama tentang “Percepatan Implementasi Perhutanan Sosial di Kabupaten Bogor” pada acara Seminar Nasional yang diselenggarakan BOGOR-KITA.com, di Gedung Serba Guna I, Kompleks Pemkab Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (4/4/2019).

Menurut Jerry, hingga saat ini dari 73 LMDH di Kabupaten Bogor baru ada 1 yang mendapatkan SK Hutan Sosial dan 5 sedang proses SK di KLHK.

Jerry menambahkan terkait pendamping LMDH juga perlu ditambah jumlahnya.

“Sampai sekarang baru ada 2 orang pendamping, perlu tambahan pendamping dari stakeholder terkait,” pungkas Jerry. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *