Misi Dagang, Pemkab Bogor Fasilitasi Eksportir ke Rusia

BOGOR-KITA.com – CIBINONG – Pemerintah Kabupaten Bogor dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian akan melaksanakan misi dagang ke Rusia.

“Besok kami akan berangkat ke Moskow untuk melakukan misi dagang. Kami akan mempertemukan buyer dengan trader jadi ini business to business. Tren ekspor kita ke Rusia masih sangat positif,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Kabupaten Bogor Nuradi, saat menggelar jumpa pers di Ruang Rapat Kadiskominfo Kabupaten Bogor, Cibinong, Selasa (29/10/2019).

Menurut Nuradi misi dagang ini sudah dipersiapkan setahun ke belakang. Dan dipertegas saat Pemerintah Kabupaten Bogor mengikuti Trade Expo Indonesia 2019 pekan lalu. Para buyer dari Rusia yang datang ke expo itu tertarik dengan produk produk dari pengusaha Kabupaten Bogor.

“Sudah direncanakan setahun yang lalu, nanti akan ada penandatanganan MoU di Moskow soal ekspor produk dan disaksikan pak wakil bupati,” kata Mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor ini.

Nuradi menambahkan, misi dagang ini difasilitasi atase perdagangan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Moskow. Produk yang akan diekspor di antaranya olahan kelapa.

“Semoga ke depan akan banyak lagi pengusaha UKM yang bisa menjadi eksportir di berbagai negara khususnya dengan para pembeli dari Rusia,” harap Nuradi.

Akan bertolak ke Rusia bersama rombongan total 8 orang termasuk Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Nuradi, Aris Darujo (PT Indobriket Bumi Hijau) Eriklex Donald Sahusilawane (PT Bahana Surya Madani) dan Nursyamsu Mahyuddin(CV Nusantara Agri).

“Mereka sudah masuk kategori trader artinya pengusaha yang sudah menjadi eksportir,” kata Nuradi.

Selain Moskow, para rombongan juga akan ke Kota Oryol. [] Hari 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *