Kab. Bogor

Wabup Bogor Ajak Kadin Maksimalkan Potensi Daerah

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan menghadiri acara pelantikan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor periode 2019 – 2024 di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kamis (12/3/2020). Wabup Iwan mengajak Kadin untuk memaksimalkan potensi ekonomi Kabupaten Bogor. Menurut Iwan, banyak peluang ekonomi yang belum digarap seperti ekonomi kreatif dan pariwisata.

“Kadin kami harap memaksimalkan potensi di Kabupaten Bogor. Jangan hanya bidang konstruksi tetapi juga ekonomi kreatif dan pariwisata,” kata Iwan saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Diketahui pariwisata merupakan satu dari tiga pengungkit utama ekonomi Kabupaten Bogor. Dua lainnya adalah pertambangan dan pertanian. Hal ini tertuang dalam visi misi Ade Yasin – Iwan Setiawan yang terpilih menjadi Bupati Bogor periode 2018 – 2023. Pariwisata diarahkan juga membuka pusat pertumbuhan ekonomi baru di pedesaan Kabupaten bogor.

Tentang pariwisata tercantum dalam misi ke 5 Ade Yasin – Iwan Setiawan. Di situ disebutkan, “Mengembangkan potensi pariwisata dengan membangun objek, sarana dan prasarana pariwisata dalam upaya meningkatkan kunjungan wisata.”

Program unggulannya ada tiga. Pertama, mendorong pengembangan dan sinergitas usaha pariwisata BUMD, BUMN, BUMS dengan BUMDES. Kedua, pemanfaatan potensi keindahan alam dan lingkungan, objek wisata serta letak strategis geografi wilayah dengan tetap menjaga keseimbangan ekosistem. Ketiga, meningkatnya kegiatan MICE (meeting, incentive, conference and exibition) dan kunjungan wisata domestik dan mancanegara.

Baca juga  Warga Perum Cibubur Country Tak Ketinggalan Rayakan Peringatan HUT RI Ke-70

Hadir dalam pelantikan tersebut, Plt Kadiskominfo Kabupaten Bogor Kardenal, Kepala Cabang BJB Cibinong Boy Pandji perwakilan polres dan dandim 0621 Bogor dan lainnya. [] Hari 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

72 − 65 =

Terpopuler

To Top