Himpuni Gelar Dialog NAsional Tentang Ekonomi Kreatif

Milenial Harus Siap Hadapi Era Revolusi Industri 4.0

BOGOR-KITA.com – Perhimpunan Organisasi Alumni PTN Indonesia (HIMPUNI) menggelar dialog nasional dengan  tema  ‘Milenial Indonesia Dalam Ekonomi Kreatif Di Era Revolusi Industri 4.0’ di Jiexpo Kemayoran, Rabu (3/4/2019).

Acara ini dihadiri oleh Koordinator Presidium II HIMPUNI yang juga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi, Menteri Telekomunikasi dan Informasi Rudiantara, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia Triawan Munaf, Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia Kim Chang-Beom, CEO Gojek Nadiem Makarim, Artis sekaligus penyanyi Gita Gutawa, dan dimeriahkan juga oleh komedian Cak Lontong dan Band KOTAK.

Dalam sambutannya Budi Karya menyampaikan pentingnya generasi milenial untuk turut aktif dalam menyongsong revolusi industri 4.0. Karena tantangan ke depan  bangsa ini ada di pundak generasi milenial dengan segala potensi dan inovasinya. Budi Karya ingin menggandeng generasi milenial untuk mengembangkan dan membangun ekonomi kreatif  sehingga bisa bersaing dengan negara-negara lain.

Sementara, Menkominfo Rudiantara, menyampaikan perkembangan revolusi industri 4.0 mau tidak mau harus siap kita hadapi. Untuk itu Rudiantara mengajak anak-anak muda atau generasi milenial bisa mengembangkan segala potensinya dalam menyonsong revolusi 4.0.

Rudiantara juga menyampaikan bahwa pemerintahan melihat generasi milenial punya potensi. Ini terlihat adanya Unicorn asal Indonesia seperti Go Jek dan Tokopedia. Karena itu pemerintah sangat optimis anak muda Indonesia bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa ini.

Sementara Dubes Republik Korea untuk Indonesia Mister Kim Chang Beong mengatakan lebih menekankan kerja sama dalam membangun harmonisasi antara Indonesia dan Korea. Dikatakan, hubungan Indonesia dan Republik Korea selama ini berjalan dengan baik dan ke depanya di era global di mana informasi berjalan dengan cepat, maka kerjasama baik dalam bidang sosial, budaya, dan ekonomi akan terus ditingkatkan. [] Elan Kurniawan / Mahasiswa Sosiologi Universitas Nahdlatul Ulama Jakarta



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *