Raden Muhammad Mihradi S.H., M.H., Staf Ahli Komite III DPD-RI dan Dosen FH Univ Pakuan Bogor

Mihradi tentang Makarim : Revolusi Sistem Konvensional ke Pendidikan 4.0

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Dengan masuknya Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di Kabinet Indonesia Maju akan merevolusi sistem pendidikan yang masih konvensional seperti sekarang ke sistem pendidkan 4.0 yang memanfaatkan teknologi digital.

Hal ini merupakan kesimpulan wawancara yang dilakukan BOGOR-KITA.com dengan Dekan Fakultas Hukum Universitas Pakuan Mihradi, S.H., M.H., Rabu (23/10/2019).

Mihradi mengatakan Nadiem Makarim dianggap ahli kreatif dengan keterampilan aplikasi selama ini nampaknya diarahkan Jokowi agar pendidikan kita berbasis digital dalam proses pembelajaran dan cara berfikir.

“Di sekolah dan perguruan tinggi sudah lama dirintis model pembelajaran e-learning nampaknya ini akan diperkuat dan didistrisibusi secara merata,” kata Mihradi.

Mihradi melanjutkan ada gejala penguatan pendidikan vokasi sebagai daya ungkit kompetitif lulusan pendidikan di pasar kerja.

Presiden Joko Widodo sudah melantik 34 menteri di Kabinet Indonesia Maju. Nadiem Makarim dilantik sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menggantikan Muhadjir Effendy. [] Hari

Baca juga  DBD di Kota Bogor, Terbanyak di Kelurahan Mekarwangi, Kencana dan Katulampa


Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *