Kab. Bogor

Meski Stok Terbatas, 12 Ribu Siswa SD di Gunungsindur Target Divaksin

BOGOR-KITA.com, GUNUNGSINDUR – Sejak Rabu tanggal 12 Januari 2022, Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Gunungsindur terus bergerak melakukan program vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun. Hal ini dilakukan oleh jajaran Satgas bersama Puskesmas dan dibantu beberapa pihak terkait.

Camat Gunungsindur J. Dace Hatomi mengungkapkan, vaksinasi usia 6 hingga 11 tahun ini menyasar kepada para pelajar Sekolah Dasar (SD) serta Madrasah Ibtidaiyah (MI) baik swasta maupun negeri di wilayah tersebut.

“Di wilayah Kecamatan Gunungsindur ada sekitar 42 SD baik swasta maupun negeri. Secara keseluruhan tercatat ada hampir 12 ribu lebih pelajar yang akan menjadi target program vaksinasi,” ucap Dace Hatomi, Rabu (19/1/2022).

Sementara dr. Unang Kepala Puskesmas Gunungsindur menjelaskan, setiap hari ada dua hingga tiga sekolah yang rutin didatangi oleh tim vaksinasi dari Satgas Covid-19 Kecamatan Gunungsindur. Dari kunjungan itu, tim nakes dari Puskesmas dibentuk sesuai kebutuhan di lapangan.

Baca juga  Pelatnas Futsal Dihentikan, Tiga Pemain Asal Bogor Dipulangkan

“Jadi nakes yang keliling vaksinasi setiap hari ada 2 hingga 3 tim. Setiap tim berisi empat nakes. Jadi rata – rata tiap hari ada 12 nakes yang tersebar di sekolah untuk melakukan vaksinasi,” ujar Unang.

Ia menjelaskan, untuk jemis valain yang digunakan adalah Sinovac. Meski stok vaksin terbatas, namun pihaknya akan terus berupaya memenuhi target sasaran vaksinasi usia 6 – 11 tahun. Tim Nakes juga dibantu guru dan kepala sekolah.

“Secara umum pelaksanaan vaksinasi pelajar tidak ada kendala. Stok vaksin terus kami upayakan. Kendala kecil sih biasanya karena murid atau orang tua murid takut saja. Tapi itupun tidak terlalu banyak ditemukan.” tukas dr. Unang. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top