Kota Bogor

Mudik Wajib Vaksin Booster, Satgas Covid-19 Siapkan 32 Sentra Vaksin di Seluruh Kota Bogor

Mudik Wajib Vaksin Booster

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Satgas Covid-19 Kota Bogor akan gencarkan sentra vaksin, terutama untuk vaksin booster.

Hal itu dilakukan karena vaksin booster menjadi syarat utama masyarakat melakukan mudik menjelang Idul Fitri 1443 H.

Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor yang juga Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, capaian vaksin booster Kota Bogor baru mencapai 18 persen. Untuk itu pihaknya menargetkan 50 persen capaian vaksin booster sebelum musim mudik yakni 21 April 2022 mendatang.

“Kita aktivasi lagi semua mulai dari RW siaga, Kelurahan, Kecamatan, sentra-sentra vaksin di puskesmas, TNI dan Polri untuk vaksin booster,” ucap Bima Arya usai rapat percepatan vaksin di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Selasa (5/4/2022).

Baca juga  Disperindak Kota Bogor Sita Satu Mobil Makanan Kadaluarsa dari Minimarket BS

Selain itu, kata Bima pihaknya akan melakukan screening bagi orang yang akan masuk ke Kota Bogor. Bahkan menurutnya pihaknya akan melarang masyarakat masuk Kota Bogor jika belum melakukan vaksin booster.

“Ini bukan hanya booster dan bukan hanya orang yang mau mudik saja, ini waspada ketika orang mudik membawa virus dari kampung halamannya, makanya yang di Bogor juga harus tetap di-booster,” tegasnya.

Untuk itu, Satgas Covid-19 Kota Bogor menyediakan sebanyak 32 sentra vaksin di sekuruh Kota Bogor. “Kita sediakan 32 sentra vaksin di seluruh Kota Bogor,” katanya.

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menuturkan pihaknya telah menyiapkan empat metode dalam melaksanakan vaksin booster di Kota Bogor. Keempat metode itu adalah vaksinasi berbasis wilayah, non wilayah, komunitas dan random.

Baca juga  HIPMI Kota Bogor Buka Pendaftaran Balontum Periode 2021 - 2025 Mulai 5 Oktober

“Jadi kalau puskesmas bermain di wilayah, kami Polri dan TNI bermain di non wilayah seperti mall dan lain sebagainya. Untuk Komunitas kita akan lakukan di kegiatan masyarakat, disana kita akan jaring jika ada yang ingin divaksin, termasuk random kita akan lakukan razia bagi masyarakat yang belum divaksin booster,” tutunya.

Di tempat yang sama, Dandim 0606 Kota Bogor, Letkol Inf Ali Akhwan mengajak mengajak masyarakat Kota Bogor untuk bersama sama wujudkan vaksin booster, sebab kata dia, vaksin booster bukan hanya warga yang akan mudik, tetapi juga untuk warga Kota Bogor saat menerima orang mudik.

Untuk itu, dirinya juga mengajak stakeholder bekerjasama  untuk meningkatkan target vaksin booster dari pemerintah.

Baca juga  Pelaku Pariwisata dan Budayawan di Jabar, Target Vaksinasi Berikutnya  

“Peran ulama, tokoh masyarakat, aparat pemerintah, TNI, Polri siap mengawal agar target vaksin dapat tercapai semaksimal mungkin sebelum 25 april 2022 nanti,” katanya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top