Kota Bogor

Menteri PPPA Apresiasi Visi Kota Bogor Layak Keluarga

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya mendampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga menyaksikan serah terima jabatan kepengurusan Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) dari I kadek Andre Nuaba, Ketua Presidium Periode 2018-2020 kepada I Putu Yoga Saputra, Ketua Presidium Periode 2021-2023.

Serah terima tersebut digelar di Gedung Balai Besar Pasca Panen Pertanian, Jalan Tentara Pelajar, Cimanggu, Kota Bogor, Jumat (11/6/2021).

Dalam kesempatan itu Menteri PPPA mengapresiasi visi Kota Bogor Layak Keluarga.

Menteri PPPA, Puspayoga yang didaulat membuka acara berharap kepada para pengurus dan anggota KMHDI untuk melanjutkan program-program yang sudah berjalan dengan baik dan menitipkan agar membuat program kerja yang bisa memberdayakan perempuan dan juga anak-anak Indonesia.

Dia berpandangan, generasi yang berkualitas tidak terlepas dari peran perempuan. Namun pada kenyataannya di lapangan masih menjadi pekerjaan rumah (PR) semua pihak.

Berdasarkan data dan fakta yang ada, PR yang menjadi tanggung jawab semua pihak dapat diselesaikan dengan memaksimalkan perannya masing-masing, dibangun dengan semangat kolaborasi dan sinergi.

Baca juga  Deklarasi 3 Pilar Bersatu untuk Pemilu 2019 Aman dan Damai di Bandung

Apresiasi disampaikan Puspayoga atas visi Kota Bogor sebagai Kota Layak Keluarga, dimana hal tersebut tidak terlepas dari peran perempuan. Visi tersebut diakuinya bukan hal mudah, namun tidak ada yang tidak mungkin jika dilakukan secara bersama-sama dengan semua pihak terkait.

“Tapi saya percaya dengan semangat yang dibangun, dengan ikhtiar maksimal dapat memberikan hasil yang sesuai, ditambah lagi dengan kolaborasi, sinergi dan kerja sama. Saya yakin akan terwujud. Di samping itu saya berharap apa yang dilakukan Pak Bima bisa menjadi inspirasi bagi para pemimpin lainnya,” katanya.

Pada kesempatan itu, dirinya menyampaikan agar menjadikan Wali Kota Bogor Bima Arya sebagai contoh bagi para anggota KMHDI.

“Pak Bima merupakan seorang tokoh dan pemimpin muda di daerah dengan hasil yang luar biasa. Pemuda menjadi pemimpin bisa memberikan hasil yang terbaik bagi masyarakat yang dipimpinnya,” kata Puspayoga.

Baca juga  Pemkot Bogor Teken Kerjasama dengan Kejari Bidang Perdata dan TUN

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku selalu simpati, senang dan antusias ketika diundang dan bertemu dengan para mahasiswa. Ia menilai setiap masa selalu ada cerita tentang panggilan sejarah bagi mahasiswa, mulai dari 60-an hingga 2000-an. Selalu ada masa-masa yang menentukan bagi sejarah Indonesia dan disitulah mahasiswa berperan.

“Hari ini tugas panggilan sejarahnya ada, tegas dan jelas. Saya melihat panggilan itu adalah menjaga kebersamaan dan mengokohkan persatuan,” tegas Bima Arya.

Saat ini menurut dia, kebersamaan dan persatuan Indonesia tengah diusik dan diancam. Ketika perbedaan yang seharusnya menjadi rahmat dan juga modal, justru menjadi ancaman perpecahan bagi Indonesia. Banyak hal yang dikorbankan para pendiri bangsa untuk mengutamakan persamaan dan mengesampingkan perbedaan.

Namun hari ini para pemecah belah menyodorkan perbedaan untuk mengesampingkan persamaan. Bersenjatakan perbedaan untuk mengoyak kebersamaan.

Baca juga  Hadiri Muswil IV PGM Indonesia Jabar, Bima Arya : Madrasah Jembatan Ilmu Umum dan Keagamaan

“Kota Bogor benar-benar menikmati kebersamaan dalam keberagaman. DNA Kota Bogor dibangun atas dasar kebersamaan dalam keberagaman. Kita ingin teman-teman mahasiswa berada di depan dalam menjalin kebersamaan dalam keberagaman, dengan kekuatan ide dan gagasan yang rasionalitas serta objektivitas teman-teman mahasiswa. Apapun panggilan sejarahnya memiliki perannya sesuai masanya,” jelasnya.

Kepada KMHDI Bima Arya berjanji akan berkolaborasi, baik yang di tingkat pusat maupun yang di Kota Bogor.

Pada kesempatan tersebut, dirinya tidak lupa menjelaskan visi Kota Bogor sebagai Kota Ramah Keluarga.

“Yang terlihat sederhana, tapi pada implementasinya tidak semudah yang dibayangkan,” ujarnya.

Rakernas KMHDI Tahun 2021 mengusung tema ‘Membangun Negeri, Wujudkan Generasi Berprestasi’ yang dilaksanakan selama 3 hari mulai 11 hingga 13 Juni 2021.

Dengan agenda diantaranya penyusunan program kerja periode 2021-2023, pelantikan ketua dan pengurus serta ditutup bakti sosial. Terpilih sebagai Ketua Presidium KMHDI periode 2021-2023, I Putu Yoga Saputra. [] Hari/Prokompim

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top