Menteri Kelautan dan Perikanan Sosialisai Ikan di Bogor

Menteri Kalutan dan Perikanan

BOGOR-KITA.com – Sharif Cicip Sutardjo akan berakhir masa kerjanya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan RI, setelah pelantikan Presiden terpilih Jokowi. Namun Cicip Sutardjo, tetap bekerja di akhir masa jabatannya.

Bahkan, di akhir masa jabatannya, Cicip harus menghadiri tujuh acara sekaligus termasuk mengajak warga Bogor agar lebih mengonsumsi ikan. Hal ini dikemukakan Cicip  di acara Inovator Pengembangan Produk Perikanan di Lapangan Kampus Pasca Sarjana IPB, Bogor, Minggu (19/10).

Dalam  kegiatan yang dimulai pada pukul 09:00 WIB itu, ditampilkan produk-produk yang hanya berbahan dasar dari ikan, termasuk makanan yang disajikan untuk para tamu. Acara itu sendiri diminati banyak kalangan. Tidak kurang ibu yang sedang hamil pun turut hadir karena ingin mengenali makanan yang terbuat dari ikan itu.

“Masih ada 6 lagi acara yang harus saya datangi. Jadi, menteri bekerja di hari terakhir dan diberikan acara begitu banyak sampai ada 7 acara. Tapi itu saya lakukan demi meringankan kerja menteri yang akan datang,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Cicip mengimbau  masayarakat untuk meningkatkan konsumsi ikan, terutama ibu hamil. “Saya melihat banyak ibu hamil datang, utamakan makan ikan untuk menyehatkan janin,” pintanya.

Wakil Walikota, Usmar Hariman mengatakan, produk perikanan yang masuk ke Kota Bogor pada tahun 2013 sebesar 13,342 ton per hari. Sedang  ikan olahan mencapai 12.404,6 ton per tahun yang terbagi atas pengolahan pindang, pelumatan, dan ikan olahan lainnya.

“Kota Bogor tidak memiliki laut, sehingga tak bisa berkontribusi meningkatkan pendapatan negara dari ikan. Namun Kota Bogor punya IPB dan berbagai kuliner ikan yang dipasok dari Jakarta dan sekitarnya,” jelasnya.  Pemkot Bogor, imbuh Usmar,  akan meningkatkan mengkonsumsi ikan. [] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *