Kab. Bogor

Menjelang Libur Lebaran, PHRI Desak Pemkab Bogor Lakukan Vaksinasi bagi Karyawan Hotel dan Restoran

BOGOR-KITA.com, MEGAMENDUNG – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor kembali mendesak Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Kesehatan untuk segera melaksanakan vaksinasi kepada para pelaku usaha hotel dan restoran sebelum libur lebaran.

Humas PHRI Kabupaten Bogor, Djunu Djunaedi mengatakan, surat resmi permohonan vaksinasi bagi PHRI sudah diserahkan langsung ke Bupati Bogor Ade Yasin dan ditembuskan ke Dinkes dan Disbudpar.

Kenapa vaksinasi bagi para pelaku hotel dan restoran ini sangat mendesak, karena akan memasuki libur lebaran yang dikhawatirkan akan ada peningkatan kunjungan wisatawan ke sejumlah kawasan wisata.

“Jadi kami minta sebelum lebaran karyawan hotel dan restoran sudah disuntik vaksin,” ujar Djuju kepada wartawan, Senin (19/4/2021).

Baca juga  Vaksinasi Di Kota Bogor Terus Berlanjut

Wakil Ketua PHRI Kabupaten Bogor, Boboy Ruswandi mengatakan, pelaku usaha pariwisata seharusnya yang diprioritaskan dalam program vaksinasi ini.

Sebelumnya, data PHRI Kabupaten Bogor mencatat ada 86 pelaku usaha yang mendaftar atau sekitar 4.500 orang yang ingin divaksin.

Angka tersebut masih terus bertambah, karena PHRI sendiri masih terus membuka pendaftaran untuk vaksinasi ini.

“Kita masih buka pendaftaran bagi hotel dan restoran yang mau divaksin,” ucapnya.

Namun begitu, meski surat secara resmi meminta permohonan untuk divaksin, tapi hingga hari ini  PHRI belum menerima jawaban kapan jadwal vaksinasi bagi para pelaku usaha hotel dan restoran dilaksanakan.

“Kami masih nunggu kabar dari Dinas Kesehatan,” terangnya.

Baca juga  1.859 Insan Perhotelan dan Restoran Ikuti Vaksinasi di Puri Begawan

Jangan sampai karena telat menjalankan vaksinasi bagi para pelaku usaha hotel dan restoran berakibat pada penurunan pajak di sektor ini.

“Kalau sudah divaksin kami yakin ekonomi di sektor ini akan pulih,” tandasnya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top