Men PAN RB Apresiasi Pencanangan Kota Bogor Sebagai Kota Anti Korupsi

Yuddy Chrisnandy hadir dalam deklarasi Kota Bogor Anti korupsi

BOGOR-KITA.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi YuddyChrisnandi memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kota Bogor yang telah mencanangkan zona integritas.

Apresiasi tersebut disampaikan Yuddy dalam acara Launching Perizinan Online dan Pencanangan Zona Integritas antara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dengan Pemerintah Kota Bogor, di Bogor, Kamis  (30/4/2015).

Menurut Yuddy, pencanangan bukan hanya sebatas acara seremonial tetapi merupakan komitmen dari kepala daerah, pimpinan instansi pemerintahan untuk menegaskan kepada seluruh aparaturnya bahwa intitusi ini ingin menjadi satu institusi yang memiliki tata kelola pemerintahan yang baik. “Hal itu dicerminkan dengan perilaku aparaturnya yang baik dan mampu memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya bagi masyarakat, menciptakan satu wilayah yang bebas dari korupsi. Satu wilayah birokrasi yang bersih dan melayani,” katanya.

Diharapkan dengan pencanangan ini, sambung Yuddy, prestasi tata kelola pemerintahan di Kota Bogor akan meningkat. Begitu pula dengan perizinan online yang diluncurkan BPPT PM, menandakan bahwa Kota Bogor sudah memasuki satu tahapan modernisasi tata kelola pemerintahan yang berbasis elektronik (E-Goverment). Dengan demikian tentu memerlukan kesiapan SDM aparatur yang tidak hanya profesional di bidang pekerjaanya, tetapi juga memiliki integritas yang tinggi untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakatnya.

“Pelayanan publik yang baik memiliki korelasi terhadap dukungan yang luas dari masyarakat. Saya berharap di masa-masa yang akan datang yang tidak terlalu lama Kota Bogor akan menjadi pioner dalam hal tata kelola pemerintahan yang semakin baik,” kata Yuddy. [] Admin

Jhatumbnail

Jhatumbnail



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *