Media Sosial Bisa Jadi Media Dakwah

Media Sosial Bisa Jadi Media Dakwah

BOGOR-KITA.com – Yayasan Bidik Global menggelar seminar sehari bertema ‘Strategis Media dan Jejaring Sosial Dalam Perkembangan Dakwah Modern’ di Hotel Salak the Heritage, Sabtu (26/3/2016). Seminar yang dihadiri pelajar SMA dan mahasiswa ini memang menyasar kawula muda yang aktif di dunia media sosial agar bisa memanfaatkan sarana tersebut dengan baik terutama untuk berdakwah.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Edgar Suratman mengatakan, seminar ini sangat bagus untuk memberi pemahaman penggunaan media sosial secara baik di kalangan anak muda. Meneurut Edgar, penggunaan media sosial seringnya diisi dengan hal-hal kurang bermanfaat. Padahal media sosial juga bisa digunakan untuk pengembangan dakwah modern. “Pengguna media sosial harus bisa membedakan mana yang positif dan negatif. Diharapkan juga para peserta yang hadir bisa menyebarkan ilmu pada seminar ini kepada masyarakat luas,” ujar Edgar.
Direktur Yayasan Bidik Global Iyus Khaerunnas mengungkapkan, seminar ini bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada generasi muda agar memanfaatkan media sosial dengan positif, seperti untuk kepentingan dakwah dan tausiyah. Salah satu penyampaian pada seminar ini adalah tentang jurnalisme Islam untuk menimbulkan rasa memiliki terhadap media Islam. “Harapannya dengan seminar ini dapat memberikan pencerahan kepada anak muda terkait apa itu media dan bagaimana cara memanfaatkan media sosial dengan sebaik mungkin untuk kepentingan dakwah,” jelas Iyus.
Peserta seminar Azizah mengatakan, seminar sehari ini sangat bagus untuk memberi pencerahan bahwa sudah saatnya media sosial digunakan dalam kebaikan dan bukan lagi ke hal-hal yang kurang bermanfaat. “Masa depan yang cerah juga kan berawal dari yang dilakukan sekarang. Jadi pergunakanlah media sosial dengan bijak,” pungkas Azizah. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *