Olahraga

Manchester City Tantang PSG di Semifinal Liga Champions

City/ PA

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pep Guardiola akhirnya bisa membawa asuhannya, Manchester City ke semifinal Liga Champions usai menang atas Borussia Dortmund 2-1 di Stadion Iduna Park, Jerman, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB. Di semifinal, mereka menantang Neymar dan Kylian Mbappe dari Paris-Saint Germain.

Sejak menangani Man-City pada Juli 2016, Guardiola selalu gagal membawa asuhannya melangkah ke semifinal, mereka terhenti di perempat final. Langkah semifinal pertama mereka rasakan setelah Kevin de Bruyne dan kawan-kawan sukses dua kali menang 2-1 atas Dortmund. Man-City unggul agregat 4-2.

Pada leg kedua, Kamis (15/4/2021) dini hari, Dortmund sempat bikin kejutan dengan keunggulan 1-0 lewat Jude Bellingham menit 15. Jika hasil ini bertahan hinggal usai permainan, maka Man-City akan tersingkir karena aturan gol tandang-kandang.

Baca juga  Liga Inggris: The Gunners Tantang Liverpool, MU Dapat Lawan Mudah

Tapi, saat turun minum, Pep Guardiola menyuntikkan semangat tinggi kepada asuhannya. Akhirnya berhasil membalas dengan dua gol, lewat tendangan penalti Riyad Mahrez menit 55 dan tendangan menyusur tanah kaki kiri Phil Foden yang tak dapat ditangkau kiper Mawin Hitz menit 75.

“Kami tengah membangun sejarah. Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Pemain begitu mencurahkan kekuatan dan konsentrasinya pada pertandingan,” ungkap Pep Guardiola usai pertandingan.

“Pemain berusaha keras untuk keluar dari tekanan psikologis yang keras. Mereka bisa menyelesaikannya, tapi kami perlu energi lagi untuk bisa merebut gelar juara,” sambung Guardiola.

Di semifinal, Man-City bakal menghadapi finalis Liga Champions musim lalu, Paris-Saint Germain yang diperkuat Neymar dan Kylian Mbappe. Pep belum memikirkan pertarungan itu.

Baca juga  PPKM Mikro di Kabupaten Bogor: Positif Masih Tinggi, 90, Jumlah Kasus Mendekati 10.000

Man-City tengah konsentrasi untuk meraih gelar di kompetisi lain. Menghadapi Chelsea di final Piala FA pada Sabtu ini dan meladeni Tottenham Hotspur bulan depan di final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. Man-City juga menjadi kandidat kuat juara Liga Primer Inggris, cukup mencari tiga kemenangan lagi dalam enam pertandingan yang tersisa.

Sementara itu, partai semifinal lainnya akan berhadapan Real Madrid melawan Chelsea. Real Madrid menyingkirkan Liverpool dengan keunggulan agregat 3-1. Sedangkan Chelsea menyingkirkan FC Porto dengan agregat 2-1.

Leg pertama semifinal Liga Champions akan dimainkan pada Selasa (27/4/2021) dan Rabu (28/4/2021) mendatang. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top