Mall hingga Hotel di Kota Bogor Dukung Earth Hour

Mall hingga Hotel di Kota Bogor Dukung Earth Hour

BOGOR-KITA.com – Dengan mengusung tema “Bogor Gelap, Bogor Serentak Hemat Energi (Sahate), untuk keenam kalinya komunitas Earth Hour (EH) Kota Bogor kembali menggelar kampanye World Wide Fund for Nature (WWF) Switch of 60+, Sabtu (25/3/2017) mendatang. Berbeda dengan tahun sebelumnya, selain mengajak masyarakat mematikan lampu selama 60 menit, akan ada acara Candle Light Dinner bersama Wali Kota Bogor Bima Arya juga didukung pihak mall, salah satunya Bogor Trade Mall (BTM).

Earth Hour yang merupakan kampanye inisiasi publik, menyatukan masyarakat dari seluruh dunia untuk merayakan komitmen gaya hidup hemat energi dengan cara mematikan lampu dan alat elektronik yang sedang tidak dipakai selama 60 menit. Untuk tahun ini di kota Bogor, Earth Hour akan diikuti sebanyak 50 partisipan, yang terdiri dari 18 Cafe, 10 Hotel, 17 Ikon Kota, dan 5 Mall.

“Kami (Mall BTM) mendukung adanya Earth Hour. Selain itu, kami juga telah melakukan langkah-langkah untuk mendukung kebijakan pemerintah mengenai penghematan energi,” ujar pengelola mall BTM Andreas Slamet saat temu media di ruang Paseban Sri Bima, Balaikota Bogor, Rabu (22/3/2017).

Langkah-langkah tersebut kata Andreas yakni melakukan kampanye dengan memasang spanduk dan selebaran juga mengganti lampu menjadi lampu LED yang hemat energi hingga 80% dan meminimalkan penggunaan Air Conditioner (AC). Ia berharap mall BTM dapat berkontribusi dan menjadi jendela kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam upaya penghematan energi.

“Kami terus berupaya meningkatkan penghematan energi tanpa mengurangi kenyamanan pengunjung”, jelasnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *