Nasional

Mahasiswa IPB Masuk Finalis PLN Innovation and Competition in Electricity 2021

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Dalam rangka menuju 76 tahun, Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengadakan perlombaan PLN Innovation and Competition in Electricity (ICE) 2021. Kompetisi yang  mengambil tema “Electrifying Lifestyle”, PLN menjaring ide terkini dan terbaik mengenai inovasi kendaraan listrik, peralatan elektronik dan pengembangan komunitas dan bisnis berbasis pemanfaatan listrik.

Aditya Kusuma, mahasiswa IPB University bersama timnya yang terdiri dari Ahmad Fawzi, Atha Rizki Pangestu, Aziz Husain Ahmad dan Ferdy Christian Hartanto merancang “GurzaTrek”. Yakni kendaraan listrik roda tiga untuk pengangkutan hasil pertanian pada lahan pertanian di masa depan.

Di bawah bimbingan Dr Radite PAS, Aditya dan kawan-kawannya berhasil lolos menjadi finalis dan berhak mendapatkan pendanaan untuk merealisasikan rancangannya.

Baca juga  Arif Satria: IPB-SEAMEO Biotrop Ayah dan Anak Kandung

Berawal dari seleksi proposal, GurzaTrek berhasil lolos menjadi 16 tim terbaik yang melaju ke sesi presentasi. Setelah itu GurzaTrek lolos ke babak selanjutnya untuk bersaing dengan lima tim terbaik untuk merebutkan tiga posisi terbaik yang akan mendapatkan pendanaan oleh PLN.

Saat ini, tim GurzaTrek telah berhasil menjadi finalis (tiga besar) dalam kompetisi PLN ICE 2021.   “Tim GurzaTrek selaku perwakilan dari IPB University memohon dukungan dan doa kepada seluruh sivitas akademika. Kami berharap agar saat fase pembuatan kendaraan, GurzaTrek ini diberikan kelancaran sehingga bisa menjadi juara satu dan dapat mengharumkan nama IPB University,” ujar Aditya dalam rilis IPB University, Sabtu (21/8/2021). [] Hari

Baca juga  Manajemen TWM Park Disoal Wakil Ketua DPRD Wanhai
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top