Lurah Sindang Rasa Tutup Pelatihan Menyulam Pita

Lurah Sindang Rasa Tutup Pelatihan Menyulam Pita

BOGOR-KITA.com – Lurah Sindang Rasa Hasan Sutisna didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Bogor Timur menutup kegiatan pelatihan menyulam pita, Kamis (18/08/2016). Pelatihan merupakan hasil kolaborasi antara BPMKB dan TP PKK Kota Bogor.
Pelatihan yang diperuntukan bagi 30 warga binaan P2WKSS Kelurahan Sindang Rasa Kecamatan Bogor Timur ini menurut Hasan sangat bermanfaat dan hasilnya pun cukup bagus. Kedepan, tinggal bagaimana masing-masing peserta mengembangkannya sehingga bisa menghasilkan uang dan membantu pendapatan keluarga. “Kami berharap keterampilan yang diperoleh dari pelatihan bisa menambah pendapatan keluarga dan para peserta pun bisa menularkannya kepada warga yang lain,” ujar Hasan saat menutup kegiatan di aula kantor Kelurahan.
Hasan menambahkan, dirinya berharap setelah pelatihan ini peserta bisa memanfaatkan waktu luangnya disela kegiatannya mengurus keluarga. “Kalau untuk pemasaran selain melalui koperasi di Kelurahan, pihak Dekranasda dan pelatih juga siap membantu,” jelas Hasan. “Yang terpenting peserta mempunyai kemauan,” imbuhnya.
Masih menurut Hasan, selain pelatihan menyulam pita, pelatihan lainnya yang sudah diberikan kepada warga antara lain pelatihan pengemasan, tata boga, dan pelatihan olahan makanan. Bahkan dalam waktu dekat TP PKK Kota akan melakukan pelatihan tata rias wajah. “Insya Allah Walikota Bogor Bima Arya akan menghadiri kegiatan ini,” pungkasnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *